๐‰๐ž๐Ÿ๐ซ๐ข๐๐ข๐ง ๐Œ๐ž๐ฅ๐š๐ง๐ญ๐ข๐ค ๐Œ๐š๐›๐ข๐ซ๐š๐ง ๐๐š๐ง ๐๐ž๐ง๐ ๐ฎ๐ซ๐ฎ๐ฌ ๐Š๐ฐ๐š๐ซ๐ซ๐š๐ง ๐๐ž๐ง๐ ๐ค๐จ๐ง๐  ๐Œ๐š๐ฌ๐š ๐๐š๐ค๐ญ๐ข ๐Ÿ๐ŸŽ๐Ÿ๐Ÿ’-๐Ÿ๐ŸŽ๐Ÿ๐Ÿ•

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ- Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Batam, Jefridin, M.Pd. melantik Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) dan Pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) Bengkong Masa Bakti 2024-2027, di Sekolah Islam Hang Tuah Bengkong pada Sabtu (30/3/2024).

Acara disejalankan dengan kegiatan bakti sosial pembagian 150 paket sembako dan kegiatan Pramuka Berzikir Kwarran Gerakan Pramuka Bengkong. Dalam kesempatan tersebut, Jefridin berharap agar para pengurus yang dilantik dapat menjalankan amanah dengan baik.

โ€œSelamat kepada seluruh pengurus yang baru dilantik apresiasi atas partisipasi dari berbagai pihak seperti Camat Bengkong, Lurah, dan Yayasan Hang Tuah yang turut serta dalam kegiatan,โ€ ucapnya.

Menurut Jefridin, Gerakan Pramuka adalah ladang pengabdian bagi anggotanya, yang bertujuan mendidik generasi penerus bangsa sesuai dengan Trisatya dan Dasadarma.

Ia juga menegaskan pentingnya setiap sekolah memiliki gugusdepan dan minimal dua pembina yang mahir guna melahirkan generasi yang berkualitas.

โ€œProses kegiatan kepramukaan disetiap sekolah diharapkan dapat berjalan sesuai ketentuan yang berlaku, mulai dari mengisi Syarat Kecakapan Umum (SKU) hingga Tanda Kecakapan Khusus (TKK),โ€ paparnya.

Jefridin juga memberikan pesan kepada Camat yang menjabat sebagai Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Kamabiran), untuk menjadikan kepramukaan sebagai ladang pengabdian dan sebagai salah satu bentuk ibadah.

โ€œSebagai Kamabiran bertugas memfasilitasi kegiatan di Kwarran Kecamatan Bengkong, sedangkan secara operasional kegiatan dilaksanakan oleh Kwarran yang bertugas mewadahi organisasi kepramukaan di gugus depan,โ€ katanya.

Mungkin Anda juga menyukai