Ini Pesan Pimpinan Daerah untuk Pemudik

Walikota Batam, Muhammad Rudi

Media Center Batam – Walikota Batam, Muhammad Rudi berpesan kepada warga yang mudik agar memastikan kondisi rumah aman sebelum berangkat. Dan ia mendoakan semoga perjalanan mudik berjalan lancar.

“Kita doakan semoga semua aman damai. Yang mau pulang aman, yang ditingal aman. Jangan lupa, pulang kampung, rumah kosong titip tetangga,” tutur Rudi saat ditemui di Sekupang, Jumat (31/5).

Pesan senada diungkapkan Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad. Ia mengingatkan warga Batam yang mudik agar memastikan seluruh pintu dan jendela rumah terkunci.

“Jangan beri kesempatan pada tindakan yang akan merugikan diri, warga, dan kita semua,” kata Amsakar dalam kesempatan safari Ramadan di Sekupang, Rabu (29/5) lalu.

Kepada pemudik, Amsakar juga berpesan agar berhati-hati dalam perjalanan. Tak perlu berdesakan ketika naik kendaraan. Sehingga mengganggu keamanan dan kenyamanan dalam pelaksanaan mudik.

Dan kepada operator atau pelaksana angkutan umum, Amsakar berpesan untuk tetap memperhatikan keamanan serta keselamatan penumpang.

“Kami harap pelaksana harus jamin safety, keamanan, keselamatan penumpang. Meski Perhubungan, Polda, Polres dengan operasi ketupat seliginya pada prinsipnya juga sudah menjamin bahwa mutu pelaksanaan arus penumpang akan sama-sama kita jaga,” tuturnya.

Mungkin Anda juga menyukai