𝐁𝐮𝐤𝐚 𝐏𝐮𝐚𝐬𝐚 𝐁𝐞𝐫𝐬𝐚𝐦𝐚 𝐖𝐚𝐥𝐢𝐤𝐨𝐭𝐚 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 𝐃𝐢𝐩𝐮𝐬𝐚𝐭𝐤𝐚𝐧 𝐝𝐢 𝐃𝐚𝐭𝐚𝐫𝐚𝐧 𝐄𝐧𝐠𝐤𝐮 𝐏𝐮𝐭𝐫𝐢, 𝐔𝐧𝐝𝐚𝐧𝐠 𝐌𝐚𝐬𝐲𝐚𝐫𝐚𝐤𝐚𝐭 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 𝐮𝐧𝐭𝐮𝐤 𝐇𝐚𝐝𝐢𝐫

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦- Dalam rangka bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah, Pemerintah Kota (Pemko) Batam menyelenggarakan buka puasa bersama Pemko Batam/Badan Pengusahaan (BP) Batam bersama dengan masyarakat Kota Batam. Rapat persiapan buka puasa bersama ini dipimpin Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. di Ruang Rapat Sekda Lantai II Kantor Walikota, Kamis (14/03/2024).

Buka puasa bersama Wali Kota Batam tahun ini dipusatkan di Dataran Engku Putri. Pemerintah Kota Batam mengundang seluruh masyarakat Kota Batam untuk hadir diacara buka puasa bersama Wali Kota Batam/Ketua BP Batam di Dataran Engku Putri pada Sabtu (23/03/2024).

“Lokasi dilaksanakannya buka bersama ini yakni di Dataran Emgku Putri. Biasanya buka puasa bersama dilaksanakan di kediaman Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. Kita akan mengundang sebanyak 20 sampai 25 ribu masyarakat Kota Batam,” ujarnya didampingi Asisten Administrasi Umum, Heriman, HK.

Beberapa hal yang dibahas yakni ketersediaan tempat wudhu, tempat salat, lokasi parkir dan petugas kebersihan. Untuk pengamanan dan pengaturan parkir akan dikoordinir oleh Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Ditpam BP Batam. Secara teknis, Jefridin meminta Perangkat Dinas terkait yang bertanggungjawab untuk mengkoordinir hal yang perlu dipersiapkan tersebut.

“Pastikan ada yang menjaga di lokasi parkir tersebut. Jangan sampai ada yang memungut uang parkir dan kehilangan kendaraan. Nanti tolong dikoordinir dengan baik oleh Dishub, Satpol PP dan Ditpam BP Batam,” tuturnya.

Sebelum buka puasa bersama, akan dilaksanakan penyerahan santunan untuk anak yatim piatu sebanyak 1.500 orang. Selanjutnya masyarakat akan mendengarkan tausiah agama oleh ustadz Deden Sirajudin.(*)

Mungkin Anda juga menyukai