𝐖𝐚𝐥𝐢 𝐊𝐨𝐭𝐚 𝐑𝐮𝐝𝐢 𝐁𝐮𝐤𝐚 𝐀𝐤𝐬𝐞𝐬 𝐉𝐚𝐥𝐚𝐧 𝐦𝐞𝐧𝐮𝐣𝐮 𝐃𝐞𝐬𝐭𝐢𝐧𝐚𝐬𝐢 𝐖𝐢𝐬𝐚𝐭𝐚 𝐁𝐞𝐧𝐠𝐤𝐨𝐧𝐠

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menggesa pembangunan infrastruktur di Kecamatan Bengkong. Infrastruktur yang dibangun di antaranya akses jalan.

“Pembangunan jalan di Bengkong terus digesa, mengingat Bengkong memiliki sejumlah destinasi wisata,” kata Rudi saat menghadiri Silaturahmi Wali Kota Batam Bersama RT/RW dan Tokoh Masyarakat Sekaligus Penyerahan Insentif RT/RW Triwulan I (Periode Januari-Maret) 2024 se-Kecamatan Bengkong, di Golden View Hotel, Bengkong, Selasa (5/3/2024).

Bagi Rudi, dengan akses jalan dibuka, wisatawan akan nyaman menuju destinasi wisata di Kecamatan Bengkong. Ia mengakui kemajuan Bengkong di bidang pariwisata, bahkan beberapa restoran dan pantai menjadi daya tarik bagi wisatawan.

“Dengan pariwisata maju, ekonomi akan meningkat dan masyarakat bisa sejahtera,” ujarnya.

Untuk diketahui, ekonomi Batam pada 2023 tumbuh menjadi 7,04 persen. Angka ini meningkat dari tahun sebelumnya di angka 6,84 persen.

“Kenaikan ekonomi ini ditopang berbagai sektor, di antaranya dari sektor pariwisata,” kata Rudi.

Rudi berharap semua pihak, termasuk RT dan RW untuk terus mendukung program pemerintah dalam memajukan daerah. “Mari bersama kita memajukan Batam. Pembangunan Batam sudah didesain untuk mewujudkan Batam kota baru,” katanya.

Dalam acara yang dihadiri Wakil Gubernur Kepri tersebut, Wali Kota menyerahkan secara simbolis insentif dan seragam bagi RT dan RW.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina, mengapresiasi Pemko Batam yang sudah memberikan insentif bagi RT dan RW. Ia berharap, dengan adanya insentif tersebut, RT dan RW terus kompak dan mendukung pemerintah dalam membangun Kota Batam dan Kepri.

“Dengan kekompakan bersama, Batam makin modern dan maju,” katanya.

Mungkin Anda juga menyukai