๐–๐š๐ฅ๐ข ๐Š๐จ๐ญ๐š ๐‘๐ฎ๐๐ข ๐“๐ž๐ ๐š๐ฌ๐ค๐š๐ง ๐’๐ข๐ง๐ž๐ซ๐ ๐ข ๐๐ž๐ฆ๐ค๐จ-๐๐ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ ๐Œ๐ž๐ฆ๐›๐š๐ง๐ ๐ฎ๐ง ๐ƒ๐š๐ž๐ซ๐š๐ก

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menegaskan agar pegawai menjaga sinergisitas Pemerintah Kota (Pemko) dan Badan Pengusahaan (BP) Batam.

โ€œSinergi Pemko-BP Batam sangat penting demi membangun Kota Batam,โ€ ujar Rudi saat mememimpin Apel Gabungan Awal Bulan Pegawai Pemko Batam di Dataran Engku Putri, Senin (4/3/2024).

Ia mengatakan, dengan kewenangan dan anggaran masing-masing, Pemko-BP Batam dapat sama-sama mengeksekusi kepentingan daerah.

โ€œSelama saya menjabat Wali Kota dan Kepala BP Batam, pembangunan sangat lancar. Pembanghnan jadi signifikan,โ€ katanya.

Bahkan, kata dia, pembangunan yang sudah dilakukan, sukses menjadi daya tarik pariwisata maupun investasi. โ€œPada 2023, target investasi Batam tercapai dan semoga tahun ini bisa melebihi target,โ€ katanya.

Ia mengungkapkan, saat ini Batam gencar membangun seperti jalan protokol, bandara, pelabuhan, proyek strategis nasional Pulau Rempang, dan sebagainya.

โ€œSaat ini, akses jalan sudah dibangun dari kawasan industri menuju pelabuhan Batu Ampar dan beberapa pembangunan lainnya,โ€ kata dia.

Dengan upaya ini, lanjut Rudi, diharapkan ekonomi Batam semakin meningkat. Pada 2023 lalu, ekonomi Batam sudah naik menjadi 7,04 persen.

โ€œSelain ekonomi meningkat, tentu akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah,โ€ ujarnya.

Selain soal pembangunan, Rudi juga mengajak pegawai untuk bergembira dalam menyambut Ramadan. Ia menegaskan, untuk menunggu keputusan pemerintah dalam menetapkan 1 Ramadan.

โ€œKami pribadi dan keluarga, mohon maaf lahir dan batin,โ€ katanya.

Mungkin Anda juga menyukai