๐–๐š๐ฅ๐ข ๐Š๐จ๐ญ๐š ๐‘๐ฎ๐๐ข ๐“๐ž๐ ๐š๐ฌ๐ค๐š๐ง ๐ƒ๐ž๐ฐ๐š๐ง ๐‡๐š๐ค๐ข๐ฆ ๐Œ๐“๐๐‡ ๐ค๐ž-๐Ÿ‘๐Ÿ ๐๐ž๐ซ๐ญ๐ข๐ง๐๐š๐ค ๐Ž๐›๐ฃ๐ž๐ค๐ญ๐ข๐Ÿ

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menegaskan agar Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Hadits (MTQH) ke-32 tingkat Kota Batam untuk bertugas dengan jujur, adil, dan objektif.

“Apa yang sudah kita perjuangkan selama ini (dewan hakim yang jujur) harus tetap dipertahankan,” ujar Rudi usai melantik Dewan Hakim MTQH ke-32 Tingkat Kota Batam Tahun 2024 di Kantor Wali Kota Batam, Kamis (29/2/2024).

Ia menegaskan, dengan peran Dewan Hakim yang jujur dan adil serta objektif, bisa menentukan peserta terbaik yang akan masuk dalam khafilah Kota Batam pada MTQH tingkat Provinsi Kepri.

“Semua sudah menggunakan digital. Silakan beri nilai yang tepat untuk para peserta demi membangkitkan apresiasi anak-anak kita (peserta MTQH),” katanya.

Untuk itu, ia meminta, peserta yang ditetapkan sebagai juara nantinya, benar-benar peserta yang terbaik. Ia optimistis, dengan upaya tersebut Batam mampu bersaing dengan daerah lain.

“Peserta ini sudah seleksi melalui MTQH tingkat kelurahan, tingkat kecamatan, dan kini tingkat Kota Batam,” katanya.

Untuk diketahui, MTQH tahun ini akan diikuti 564 peserta berasal dari 12 kafilah se-Kota Batam.

Adapun, cabang yang akan dilombakan yakni Cabang Seni Baca Al-Qurโ€™an, Cabang Qiraโ€™at Al-Qurโ€™an, Cabang Hafalan Al-Qurโ€™an, Cabang Tafsir Al-Qurโ€™an, Cabang Fahmil Al-Qurโ€™an.

Selain itu, Cabang Syarhil Al-Qurโ€™an, Cabang Seni Kaligrafi Al-Qurโ€™an, Cabang Karya Tulis Ilmiah Al-Qurโ€™an, Cabang Musabaqah Hadits Nabi, Cabang Eksibisi, dan Qasidah Rebana.

Untuk lokasi lomba, Arena Utama kawasan MTC golongan tartil, anak anak, remaja, tunet, dewasa, qiraat, qasidah rebana dan bazar.

Kemudian, Masjid Nurul Hidayah Batu Besar golongan 1, 5 juz tilawah dan 10 juz, Masjid Tanjak golongan 20,30 juz, tafsir dan hadits.

Selanjutnya, gedung serba guna MAN IC cabang fahmil qur’an, gedung perpustakaan MAN IC cabang syarhil Qur’an, SMA N 3 Batam cabang kaligrafi, dan Sekolah Globe plus 3 cabang KTIQ.

MTQH ke-32 mengangkat tema Dengan Tuntunan Al Qur’an, Terus Melaju Menuju Batam Kota Baru.

Kepala Bagian Kesra Setdako Batam, Mahlil, melaporkan bahwa untuk dewan hakim yang dilantik sebanyak 158 orang yang akan bertugas di 10 cabang yang dilombakan dalam MTQH ke-32.

“Setelah dilantik, Dewan Hakim MTQH ke-32 akan mengikuti orientasi dewan hakim yang akan dibimbing Dewan Hakim Nasional,” tutup Mahlil.

Mungkin Anda juga menyukai