𝐏𝐞𝐫𝐭𝐞𝐦𝐮𝐚𝐧 𝐝𝐞𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐊𝐞𝐩𝐚𝐥𝐚 𝐒𝐭𝐚𝐬𝐢𝐮𝐧 𝐓𝐕𝐑𝐈, 𝐑𝐮𝐝𝐢: 𝐏𝐞𝐦𝐛𝐚𝐧𝐠𝐮𝐧𝐚𝐧 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 𝐓𝐞𝐫𝐮𝐬 𝐌𝐞𝐥𝐚𝐣𝐮

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengungkapkan bahwa saat ini pembangunan Batam terus melaju untuk mewujudkan Batam kota baru.

Hal itu disampaikan Wali Kota saat bertemu dengan Kepala Stasiun TVRI Kepulauan Riau, Donny, di Kantor Wali Kota Batam, Jumat (23/2/2024). Turut mendampingi, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Batam, Rudi Panjaitan, dan Kepala Bidang Komunikasi dan Kehumasan Diskominfo Batam, Nahar Febriato.

“Kota Batam saat ini menjadi kota yang sedang berkembang, pembangunan Batam terus melaju,” ujar Rudi.

Ia mengaku, pembangunan Batam saat ini sebagai langkah Batam meningkatkan investasi, pariwisata, dan sektor andalan lainnya di Batam.

“Tentu targetnya agar ekonomi Batam meningkat dan masyarakat bisa sejahtera,” katanya.

Ia memaparkan sejumlah pembangunan yang menunjang peningkatan investasi, di antaranya akses jalan, pelabuhan, bandara, hingga fasilitas kesehatan.

“Akses jalan sangat penting, ini sudah rampung, mudah-mudahan kalau ini selesai apa yang kita cita-citakan bisa tercapai,” katanya.

Tak kalah penting, bandara juga sedang dikembangkan sebagai pintu masuk menuju Batam dan pelabuhan peti kemas sebagai pusat ekspor impor.

Ia mengaku, banyak capaian yang diraih Batam setelah terus berkembang dan membangun daerah. Ia mengatakan, pembangunan ini akan terus dilanjutkan hingga tuntas.

“Capaian ini harus ditingkatkan, kami mengejar ini dengan mengandalkan dua mata anggaran Pemko Batam dan BP Batam,” kata Rudi yang juga sebagai Kepala BP Batam tersebut.

Mungkin Anda juga menyukai