𝐒𝐢𝐚𝐩𝐤𝐚𝐧 𝐏𝐫𝐨𝐝𝐮𝐤 𝐔𝐧𝐠𝐠𝐮𝐥𝐚𝐧, 𝐑𝐮𝐝𝐢-𝐌𝐚𝐫𝐥𝐢𝐧 𝐃𝐨𝐫𝐨𝐧𝐠 𝐊𝐞𝐦𝐚𝐣𝐮𝐚𝐧 𝐈𝐊𝐌 𝐝𝐚𝐧 𝐔𝐌𝐊𝐌 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, bersama Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Batam sekaligus Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina, mendorong kemajuan Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Batam.

Hal itu ditegaskan saat menghadiri silaturahmi Ketua Dekranasda Kota Batam dan Wali Kota Batam bersama Pelaku IKM/UMKM Kota Batam TA 2024 di Grand Ballroom Pasific Palace Hotel, Kamis (22/2/2024).

“Saya ingin IKM/UMKM di Batam maju dan bisa menciptakan produk unggulan,” ujar Rudi.

Untuk itu, produk IKM dan UMKM harus mendapat perhatian dan mendapat pendampingan yang serius. Ia mendorong, agar IKM/UMKM ini terus berkembang.

“Keberadaan IKM/UMKM akan memberikan dampak pada kemajuan ekonomi Batam. Kami berharap, ke depan IKM/UMKM makin berjaya dan makin diminati,” katanya.

Bagi Rudi, kemajuan IKM dan UMKM berkaitan dengan berbagai sektor, salah satunya sektor pariwisata. Ia berharap, pelaku IKM dan UMKM menciptakan produk yang diminati bagi wisatawan.

“Tugas kami bagaimana wisatawan makin banyak datang ke Batam, dan kesempatan ini harus dimanfaatkan pelaku IKM dan UMKM untuk menciptakan produk yang diminati wisatawan,” katanya.

Di akhir sambutan, Wali Kota mengajak pelaku IKM dan UMKM untuk menjaga kekompakan dan mendukung program pembangunan Batam. Ia memaparkan, sejumlah pembangunan yang sedang dilakukan mulai dari bandara, pelabuhan, jalan protokol, dan sejumlah infrastruktur lainnya.

“Kalau Batam maju, indah, orang akan ramai datang ke Batam. Mari kita kompak dalam membangun Kota Batam,” ajak Rudi.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kepri dan juga sebagai Ketua Dekranasda Batam, Marlin Agustina, meminta pelaku IKM dan UMKM yang belum terdaftar di Dekranasda, untuk segera mendaftar.

“Banyak program di Dekranasda dalam memajukan IKM dan UMKM, silakan daftarkan ke Dekranasda. Kami harapkan IKM dan UMKM akan terus melaju dan lebih baik lagi ke depan,” katanya.

“Kami juga berharap ke depan IKM dan UMKM bisa menghasilkan produk yang luar biasa. Saya berpesan semua pihak terus bekerya demi mewujudkan IKM dan UMKM yang maju,” tambah Marlin.

Mungkin Anda juga menyukai