𝐑𝐮𝐝𝐢 𝐆𝐞𝐬𝐚 𝐏𝐞𝐦𝐛𝐚𝐧𝐠𝐮𝐧𝐚𝐧 𝐈𝐧𝐟𝐫𝐚𝐬𝐭𝐫𝐮𝐤𝐭𝐮𝐫 𝐦𝐞𝐧𝐮𝐣𝐮 𝐃𝐞𝐬𝐭𝐢𝐧𝐚𝐬𝐢 𝐖𝐢𝐬𝐚𝐭𝐚, 𝐀𝐣𝐚𝐤 𝐏𝐫𝐨𝐦𝐨𝐬𝐢𝐤𝐚𝐧 𝐏𝐚𝐫𝐢𝐰𝐢𝐬𝐚𝐭𝐚 𝐝𝐢 𝐑𝐮𝐚𝐧𝐠 𝐃𝐢𝐠𝐢𝐭𝐚𝐥

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menggesa pembangunan infrastruktur jalan menuju destinasi wisata, salah satunya di Nongsa.

Hal itu ia tegaskan saat membuka Seminar Literasi Digital di Ballroom Palm Spring Golf & Beach Resort, Nongsa, Rabu (21/2/2024). Seminar ini mengangkat tema Digital Marketing Strategy in Political Years.

“Kami sedang membangun infrastruktur menuju destinasi wisata di Nongsa, bantu pemerintah mempromosikan pariwisata melalui ruang digital,” pesan Rudi.

Rudi mengatakan, akses menuju destinasi wisata sangat penting demi kenyamanan masyarakat dan para wisatawan. Terlebih, kawasan Nongsa terdapat sejumlah destinasi wisata.

“Di Nongsa ada lapangan golf, resort dan sebagainya. Ke depan, Nongsa akan lebih maju,” katanya.

Ia memaparkan, pembangunan di Nongsa mulai dari infrastruktur jalan yang dibangun dua jalur. Bahkan, saat ini sudah dibangun dan akan terus digesa.

“Dukung terus pembangunan Batam demi menjadikan Batam modern dan maju,” katanya.

Tak hanya di Nongsa, pembangunan dilakukan disejumlah titik seperti bandara, pelabuhan, proyek strategis nasional Pulau Rempang, sejumlah bundaran, dan sebagainya.

“Untuk bundaran, ada beberapa titik yang sedang kami cari namanya. Bantu kami memberikan masukan untuk memberikan nama-nama bundaran di Batam,” katanya.

Terlepas dari itu, Rudi mengajak semua peserta seminar untuk terus mempromosikan Batam agar Batam terus mendunia dan bisa dikenal banyak orang.

“Kalau Batam makin terkenal, infrastrukturnya lengkap, dan destinasi wisata bagus-bagus, wisatawan akan datang,” katanya.

Dengan banyaknya wisatawan datang, ekonomi Batam akan bergerak dan memberikan dampak kesejahteraan masyarakat. “Mari sama-sama kita promosikan Batam melalui digital,” tutup Rudi.

Di kesempatan itu, hadir Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Kominfo, Semuel Abrijanu Pangerapan, Kepala Diskominfo Batam, Rudi Panjaitan, dan sejumlah pejabat lainnya.

Mungkin Anda juga menyukai