𝐇𝐚𝐝𝐢𝐫𝐢 𝐈𝐬𝐭𝐢𝐠𝐡𝐨𝐬𝐚𝐡 𝐝𝐚𝐧 𝐃𝐨𝐚 𝐁𝐞𝐫𝐬𝐚𝐦𝐚 𝐮𝐧𝐭𝐮𝐤 𝐏𝐞𝐦𝐢𝐥𝐮 𝐃𝐚𝐦𝐚𝐢, 𝐉𝐞𝐟𝐫𝐢𝐝𝐢𝐧 𝐃𝐨𝐚𝐤𝐚𝐧 𝐏𝐞𝐦𝐢𝐥𝐮 𝐝𝐢 𝐊𝐨𝐭𝐚 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 𝐌𝐞𝐦𝐛𝐚𝐰𝐚 𝐊𝐞𝐬𝐞𝐣𝐮𝐤𝐚𝐧

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦- Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengapresiasi

acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Istighosah dan Doa Bersama untuk Pemilu Damai yang diselenggarakan Pimpinan Cabang Muslimat (PCM) Nahdlatul Ulama Kota Batam di Aula Lantai IV Kantor Wali Kota Batam, Minggu (11/02/2024).

Ia mengatakan tema yang diusung sangat luar biasa “Tebarkan Kesejukan Pemilu Dengan Isra Miraj dan Istighosah Muslimat NU Semakin Dekat Kepada Allah SWT”. Harapannya, Pemilu di Kota Batam membawa kesejukan dan berlangsung lancar dan aman.

“Izinkan Saya menyampaikan salam dan permohonan dari Bapak Wali Kota Batam, Muhammad Rudi yang berhalangan hadir diacara ini. Beliau berterimakasih kepada PC Nahdlatul Ulama Kota Batam yang telah menyelenggarakan kegiatan ini,” tuturnya.

Menceritakan sejarah singkat Isra Miraj adalah perjalanan spiritual Nabi Muhammad SAW yang berlangsung pada malam 27 Rajab. Rasulullah SAW dinaikkan ke langit ketujuh menuju Sidratul Muntaha dan menerima perintah salat.

“Yakinlah jika sebagai umat muslim melaksanakan salat dengan khusyuk dan ikhlas, Insyaallah Kita akan istiqomah,” tuturnya.

Dikesempatan itu Ia menjelaskan proses pembangunan di Kota Batam. Terjadinya pembangunan di Kota Batam karena sudah bersatunya pemimpin, ulama dan umat. Jika tiga unsur itu sudah berkolaborasi maka pembangunan akan terlaksana.

“Wali Kota sebagai umaroh, berfikir bagaimana membangun di Kota Batam. Bukan hanya pembangunan fisik saja tapi juga membangun sumber daya manusia. Yang tampak saat ini adalah pembangunan fisik, dengan tujuan untuk membuka akses orang datang ke Batam,” jelasnya.

Untuk itu Ia mengajak agar masyarakat Kota Batam menjaga kekompakan, kemanaan dan kenyamanan di Kota Batam sehingga Batam menjadi bandar madani, modern dan sejahtera. Menjelang Pemilu pada tanggal 14 Februari 2024, Jefridin mengimbau agar seluruh masyarakat menggunakan hak pilih dan tidak golput.

“Mari Kita datang ke TPS, gunakan hak pilih sesuai hati nurani. Jangan terpecah belah karena perbedaan. Mari Kita doakan Pemilu di Kota Batam berjalan lancar, aman dan sukses,” pesannya.

Ketua Pelaksana peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Istighosah dan Doa Bersama untuk Pemilu Damai, Herlina menyampaikan sesuai dengan tema acara “Tebarkan Kesejukan Pemilu Dengan Isra Miraj dan Istighosah Muslimat NU Semakin Dekat Kepada Allah SWT” kegiatan ini bertujuan bagaimana mendapatkan kesejukan menjelang Pemilu pada tanggal 14 Februari 2024.

“Terimakasih atas kehadiran Pak Sekda yang sudah bersedia hadir diacara ini. Melalui kegiatan ini kami hanya menginisiasi agar pelaksanaan Pemilu lancar dan sukses dan membawa kesejukan untuk Kita semua,” tuturnya.(*)

Mungkin Anda juga menyukai