𝐓𝐢𝐧𝐣𝐚𝐮 𝐊𝐨𝐧𝐝𝐢𝐬𝐢 𝐉𝐚𝐥𝐚𝐧 𝐒𝐢𝐥𝐢𝐰𝐚𝐧𝐠𝐢 𝐒𝐚𝐦𝐛𝐚𝐮 𝐘𝐚𝐧𝐠 𝐑𝐮𝐬𝐚𝐤, 𝐉𝐞𝐟𝐫𝐢𝐝𝐢𝐧 𝐒𝐚𝐦𝐩𝐚𝐢𝐤𝐚𝐧 𝐊𝐨𝐧𝐝𝐢𝐬𝐢 𝐉𝐚𝐥𝐚𝐧 𝐒𝐮𝐝𝐚𝐡 𝐃𝐢𝐭𝐢𝐦𝐛𝐮𝐧 𝐓𝐚𝐧𝐚𝐡 𝐁𝐚𝐮𝐤𝐬𝐢𝐭

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦- Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. meninjau jalan rusak di jalan Siliwangi, Sambau atau jalan di depan Perumahan Bida Asri 3 pada Jumat (9/02/2024). Ia mengecek untuk melihat langsung kondisi jalan yang dikeluhkan masyarakat tersebut.

Didampingi Camat Nongsa, Arfandi, Perangkat Daerah terkait dan tokoh masyarakat setempat, Jefridin menyusuri jalan rusak tersebut. Ia tampak berbincang dengan tokoh masyarakat.

“Sesuai arahan Bapak Wali Kota, untuk jalan rusak yang di depan Perumahan Bida Asri 3 Alhamdulillah sudah di tindaklanjuti sementara oleh Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air dengan menutup lobang jalan menggunakan tanah bauksit. Penanganan ini untuk sementara, agar jalan tidak becek lagi,” tutur Jefridin.

Untuk pembangunan jalan menurutnya baru bisa dibangun oleh Pemerintah Kota (Pemko) Batam pada tahun 2025. Ia meminta camat untuk mengusulkan pembangunan jalan tersebut dalam RKPD sehingga menjadi skala prioritas.

Informasi dari masyarakat bahwa akses jalan itu menghubungkan dua wilayah kelurahan yakni Keluranan Sambau dan Kelurahan Batu Besar. Dikesempatan itu Jefridin juga meninjau gorong-gorong yang ada di lokasi jalan tersebut. Menurutnya drainase belum bisa dikerjakan oleh Pemerintah, mengingat aset tersebut masih menjadi tanggungjawab pengembang dan belum diserahterimakan kepada Pemko Batam.

“Untuk jalan akan Kita perbaiki tapi ditahun 2025. Untuk gorong-gorong tanggungjawab pengembang, karena asetnya belum diserahkan kepada Pemerintah. Untuk itu perlu duduk bersama untuk mencari solusi yang tepat,” ujar Jefridin dengan tokoh masyarakat setempat.(*)

Mungkin Anda juga menyukai