๐‰๐ž๐Ÿ๐ซ๐ข๐๐ข๐ง ๐€๐ฃ๐š๐ค ๐–๐š๐ซ๐ ๐š ๐๐ž๐ง๐ ๐ค๐จ๐ง๐  ๐ƒ๐จ๐ซ๐จ๐ง๐  ๐๐ž๐ฆ๐›๐š๐ง๐ ๐ฎ๐ง๐š๐ง ๐๐š๐ง ๐“๐š๐ซ๐ข๐ค ๐ˆ๐ง๐ฏ๐ž๐ฌ๐ญ๐จ๐ซ ๐ค๐ž ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ- Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. mengajak masyarakat Bengkong turut mendorong pembangunan Kota Batam, yaitu dengan ambil andil menarik serta memikat investor dan wisatawan agar mau berkunjung Batam.

โ€œPak Wali Kota Batam, Muhammad Rudi bisa membangun hari ini salah satunya dari PAD yang terdiri dari pajak dan retribusi daerah. Infrastruktur dan jalan utama dibangun tidak lain sebagai pemikat masyarakat dunia untuk berinvestasi dan masyarakat Indonesia untuk berwisata,โ€ jelas Jefridin selaku Ketua TAPD Kota Batam.

Hal itu disampaikan Jefridin saat mendampingi Wali Kota Batam, Muhammad Rudi pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Bengkong. Acara disejalankan dengan Penyerahan 691 Sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), di Hotel Golden View, Minggu (4/2/2024).

Lanjutnya, dengan investasi dan wisatawan yang dapat meningkatkan PAD dari sektor pajak ini maka pertumbuhan ekonomi akan meningkat.

โ€œKalau pendapatan kita meningat, APBD meningkat Insyallah semua usulan prioritas kegiatan ini dapat segera terealisasi,โ€ ujar Jefridin.

Maka pada kesempatan itu Jefridin menghaturkan maaf, jika kemampuan keuangan daerah tidak dapat mengakomodir usulan pembangunan sekaligus.

โ€œKalau semua kita kerjakan kemampuan APBD kita tidak mencukupi. Mohon maaf karena kemampuan kita terbatas, maka usulan prioritas ini penting,โ€ tegasnya.

Mungkin Anda juga menyukai