๐€๐ค๐จ๐ฆ๐จ๐๐ข๐ซ ๐”๐ฌ๐ฎ๐ฅ๐š๐ง ๐๐ž๐ฆ๐›๐š๐ง๐ ๐ฎ๐ง๐š๐ง, ๐‰๐ž๐Ÿ๐ซ๐ข๐๐ข๐ง ๐€๐ฃ๐š๐ค ๐–๐š๐ซ๐ ๐š ๐’๐ž๐ค๐ฎ๐ฉ๐š๐ง๐  ๐€๐ง๐๐ข๐ฅ ๐๐š๐ง๐ ๐ฎ๐ง ๐Š๐ž๐ง๐ฒ๐š๐ฆ๐š๐ง๐š๐ง ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ- Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. hadir mendampingi Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Sekupang, di Hotel Vista, Minggu (4/2/2024). Hadir Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina memenuhi undangan.

โ€œSelamat melaksanakan musyawarah, perjuangkan usulan dari lingkungan Bapak dan Ibu sekalian, kita usahakan bagaimana ini dapat terealisasi berdasarkan skala prioritas,โ€ kata Jefridin selaku Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Batam.

Musrenbang menurutnya sebagai wadah menampung aspirasi, mendengarkan dan mengakomodir berbagai harapan pembangunan berkelanjutan di tingkat Kelurahan atau PSPK (Pembangunan Sarana Prasarana Kelurahan).

โ€œKenapa musyawarah dan usulan prioritas ini menjadi penting? Karena anggaran kita tidak dapat mengakomodir seluruh kebutuhan masyarakat, jadi perlu usulan prioritas,โ€ katanya.

Dimana Wali Kota Batam, Muhammad Rudi berkomitmen pada tahun 2025 mendatang Pemerintah Kota Batam khusus menganggarkan untuk PSPK sebesar Rp 3,5 miliar per Kelurahan se-Kota Batam.

Untuk merealisasikan seluruh pembangunan di tingkat Kelurahan ini, menurut Jefridin perlu peningkatan dari pendapatan daerah. Maka pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk turut andil membangun kenyamanan di Kota Batam, agar wisatawan datang dan betah berada di Batam.

โ€œKalau Batam kondusif, aman dan nyaman sudah dipastikan orang akan berdatangan dan betah berwisata di Kota Batam. Merekalah yang menyumbangkan pendapatan kita dari sektor pajak. Dengan uang ini kita membangun Batam,โ€ terang Jefridin.

Jefridin berharap pembangunan Kota Batam terkhusus di Kecamatan Sekupang dapat terus berlanjut, dan dapat dinikmati seluruh masyarakat Batam.

Pada kesempatan itu Camat Sekupang, Kamarul Azmi melaporkan dari Tahun 2017 sampai dengan Tahun 2023 telah terlaksana PSPK dengan total anggaran sebesar Rp 56,4 Miliar.

โ€œPada tahun 2024 ini akan dilaksanakan sebanyak 153 paket pembangunan dengan total anggaran RP 16,8 Miliar,โ€ katanya.

Mungkin Anda juga menyukai