๐–๐š๐ฅ๐ข ๐Š๐จ๐ญ๐š ๐‘๐ฎ๐๐ข ๐’๐ข๐š๐ฉ๐ค๐š๐ง ๐Š๐š๐Ÿ๐ข๐ฅ๐š๐ก ๐Œ๐“๐ ๐“๐ž๐ซ๐›๐š๐ข๐ค ๐ฎ๐ง๐ญ๐ฎ๐ค ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐งf๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, berharap, melalui Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Hadits (MTQH) tingkat kecamatan, bisa menjaring peserta untuk nantinya bisa menjadi kafilah terbaik bagi Batam.

“Untuk peserta, silakan tampil sebaik mungkin agar nanti bisa menjadi perwakilan kecamatan di MTQH tingkat Kota dan Provinsi Kepri,” ujar Rudi usai menghadiri MTQH XXXII Kecamatan Sei Beduk, Jumat (2/2/2024) malam.

Untuk tahun ini, Kota Batam akan menjadi tuan rumah MTQH tingkat Provinsi Kepri yang rencana akam dipusatkan di Dataran Engku Putri.

“Kafilah Batam harus terbaik demi mengharumkan nama Batam yang juga sebagai tuan rumah,” katanya.

Untuk diketahui, pada MTQH X Tingkat Provinsi Kepri akan digelar pada tanggal 20-27 Mei Tahun 2024. Adapun Cabang Lomba pada pelaksanaan MTQH X Tingkat Provinsi Kepri yakni Cabang Seni Baca Al-Qurโ€™an, Cabang Qiraโ€™at Al-Qurโ€™an, Cabang Hafalan Al-Qurโ€™an, Cabang Tafsir Al-Qurโ€™an.

Kemudian, Cabang Fahmil Al-Qurโ€™an, Cabang Syarhil Al-Qurโ€™an, Cabang Seni Kaligrafi Al-Qurโ€™an, Cabang Karya Tulis Ilmiah Al-Qurโ€™an, Cabang Musabaqah Hadits Nabi, Cabang Eksibisi dan asidah Rebana.

Selain demi menyiapkan kafilah terbaik, Rudi berharap, melalui pelaksanaan MTQH tersebut dapat terus menyiarkan agama dan menanamkan ilmu Al-Qur’an pada anak.

“Terus tanamkan ilmu Al-Qur’an pada generasi penerus sejak dini. Selain itu, mari amalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Qur’an di kehidupan sehari-hari,” katanya.

Di kesempatan itu pula, Rudi berpesan, agar peserta terus berlatih dan mendalami ilmu Al-Qur’an. Menurut Wali Kota, hal itu sangat penting demi mewujudkan Batam Kota Madani.

“Tampilkan yang terbaik, soal menang dan kalah hal biasa dalam perlombaan. Selamat berlomba,” tutup Rudi.

Dalam acara tersebut turut hadir Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina, dan sejumlah pejabat lainnya serta tokoh masyarakat dan agama Kecamatan Sei Beduk.

Mungkin Anda juga menyukai