๐๐ž๐ฆ๐ค๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ ๐’๐ž๐ซ๐š๐ก๐ค๐š๐ง ๐Ÿ“๐Ÿ–๐Ÿ ๐Š๐š๐ซ๐ญ๐ฎ ๐๐๐‰๐’ ๐Š๐ž๐ญ๐ž๐ง๐š๐ ๐š๐ค๐ž๐ซ๐ฃ๐š๐š๐ง ๐๐ž๐ฅ๐š๐ฒ๐š๐ง ๐Š๐ž๐œ๐ข๐ฅ ๐Œ๐š๐ข๐ง๐ฅ๐š๐ง๐

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ- Bersama Wali Kota Batam Muhammad Rudi, Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. turut menyerahkan secara simbolis Kartu BPJS Ketenagakerjaan bagi 581 Nelayan Kecil Kota Batam Tahun 2024.

Kartu BPJS Ketenagakerjaan kali ini diperuntukan bagi Nelayan Kecil mainland dari Kecamatan Nongsa, Lubuk baja, Batu ampar, Sekupang, Sungai beduk, Batam kota,Galang dan Bengkong, di Alun-Alun Engku Putri Batam Centre, Jumat (2/2/2024). Turut hadir memenuhi undangan, Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina.

โ€œKepala Dinas Perikanan sebagai sektor basis melaporkan bahwa Kartu BPJS ini diperuntukan bagi 3.444 nelayan kecil agar terproteksi dari ancaman kecelakaan kerja saat di laut,โ€ ujar Jefridin.

Tambahnya, program ini murni merupakan kebijakan dari Wali Kota Batam, Muhammad Rudi sebagai bentuk keberpihakan dan kepedulian kepada kesejahteraan perekonomian masyarakat.

โ€œKita menerima laporan bahwa masih banyak nelayan yang belum terdaftar. Atas arahan Bapak Muhammad Rudi, kita tampung semua. Para pendamping dari Dinas Perikanan segera jemput bola selagi memenuhi syarat penerima yang mendasari itu laksanakan,โ€ tegasnya.

Ia berharap program Kartu BPJS Ketenagakerjaan bagi Nelayan Kecil ini dapat terus berkelanjutan. Sebelumnya telah dilakukan sosialisasi terkait Kartu BPJS Ketenagakerjaan bagi Nelayan Kecil ini.

โ€œSemoga dapat memahami apa saja hak dan bagaimana mengklaim, serta pihak atau pendamping dari Pemerintah yang harus dihubungi untuk mempermudah mengklaim BPJS Ketenagakerjaan,โ€ harapnya.

Juga para Nelayan dapat memenuhi persyaratan dibantu pendamping untuk mengurus kartu Kusuka (Kartu Pelaku Usaha Kelautan dan Perikanan).

 

Mungkin Anda juga menyukai