𝐖𝐚𝐥𝐢 𝐊𝐨𝐭𝐚 𝐑𝐮𝐝𝐢 𝐁𝐞𝐫𝐢 𝐃𝐮𝐤𝐮𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐝𝐞𝐦𝐢 𝐊𝐞𝐦𝐞𝐫𝐝𝐞𝐤𝐚𝐚𝐧 𝐏𝐚𝐥𝐞𝐬𝐭𝐢𝐧𝐚

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menyampaikan langsung dukungan untuk kemerdekaan Palestina di hadapan Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al Shun, saat berkunjung ke Batam, Kamis (1/2/2024).

“Kami terus mendoakan supaya penjajahan ini segera berakhir dan memberikan kemerdekaan untuk rakyat Palestina. Kami terus berupaya apa yang bisa dibantu oleh masyarakat Batam untuk Palestina,” kata Rudi.

Ia pun mengapresiasi kehadiran Duta Besar Palestina untuk Indonesia. Ia membuka diri untuk kembali datang dan menyampaikan kegiatan apa saja, dan pihaknya akan memberikan dukungan.

“Semua kami sudah tahu cerita tentang Palestina baik di Batam maupun Indonesia, kami sangat prihatin dan semoga Allah memberikan jalan terbaik demi kemerdekaan Palestina,” ujar Wali Kota.

Rudi mengatakan, Batam yang merupakan salah satu kota di Indonesia, akan mengikuti semua kebijakan dari Pemerintah Pusat. “Selagi tidak melanggar aturan, kami bisa bantu sepenuhnya untuk Palestina,” katanya.

Di kesempatan itu pula, Wali Kota membuka forum diskusi dan mengupdate informasi terkini terkait Palestina melalui Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al Shun.

Sementara itu, Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al Shun, mengapresiasi dukungan rakyat Indonesia yang terus menyuarakan dan menginginkan kemerdekaan atas Palestina.

“Palestina dengan Indonesia sudah satu tujuan untuk memerdekakan Palestina. Terima kasih untuk seluruh rakyat Indonesia,” ujar Zuhair di Kantor Wali Kota Batam.

Di kesempatan itu, Zuhair mengungkapkan kebenaran yang terjadi di Palestina selama ini. Bagi dia, bumi para nabi dan rasul tersebut terus dijajah karena ada sesuatu yang diinginkan oleh penjajah dari Palestina.

“Palestina adalah bumi kita semua, mereka penjajah dan merampas bumi Palestina. Kami rakyat dan pemerintah Palestina tidak diam saja,” ujarnya.

Bahkan, ia menegaskan, pihaknya juga terus menuju kedamaian. Namun, upaya itu, lanjut Zuhair, belum terwujud dan tentara Israel sudah menjajah Palestina selama 75 tahun.

“Mereka (Israel) menguasai semua di Palestina. Inilah yang kami alami, sebenarnya saya tidak ingin membuka sejarah lama ini. Tetapi dunia sudah menyaksikan apa yang kami alami selama ini,” katanya.

Di kesempatan itu pula, Duta Besar Palestina untuk Indonesia, mengaku senang dan mengapresiasi dukungan dari Indonesia, termasuk dari Kota Batam.

“Saya sangat senang sekali, saya sangat terhormat bisa berkunjung ke Batam, kota yang cantik. Ini kunjungan saya kedua setelah 2021 lalu,” katanya.

 

Mungkin Anda juga menyukai