๐๐ž๐ซ๐ฅ๐š๐ง๐ ๐ฌ๐ฎ๐ง๐  ๐Š๐ก๐ข๐๐ฆ๐š๐ญ ๐๐š๐ง ๐Œ๐ž๐ซ๐ข๐š๐ก, ๐‰๐ž๐Ÿ๐ซ๐ข๐๐ข๐ง ๐๐ฎ๐ฃ๐ข ๐๐ž๐ฅ๐š๐ค๐ฌ๐š๐ง๐š๐š๐ง ๐Œ๐“๐๐‡ ๐“๐ข๐ง๐ ๐ค๐š๐ญ ๐Š๐ž๐œ๐š๐ฆ๐š๐ญ๐š๐ง ๐’๐š๐ ๐ฎ๐ฅ๐ฎ๐ง๐  ๐Ÿ๐ŸŽ๐Ÿ๐Ÿ’

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ- Barisan panjang defile dari khafilah se Kecamatan Sagulung meramaikan malam Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an dan Hadist (MTQH) Kecamatan Sagulung, yang dipusatkan di Masjid Darul Gufron Sagulung Kota, Senin (29/1/2024).

Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi membuka secara resmi MTQH ke-32 Kecamatan Sagulung, yang ditandai dengan penabuhan kompang. Turut memeriahkan acara, suguhan kembang api yang disambut antusias warga setempat.

โ€œMTQH bukan hanya sekedar lomba untuk mencari hafid hafidzah terbaik, akan tetapi upaya untuk menggali nilai-nilai luhur yang terkandung didalam Al qur’an supaya dijadikan sebagai pedoman hidup,โ€ ujar Jefridin yang juga sebagai Wakil Ketua I Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Batam.

Pada kesempatan itu, ia juga menyampaikan bahwa pada tanggal 1 s.d 7 Maret 2024 akan digelar MTQH Tingkat Kota Batam, dengan Kecamatan Nongsa sebagai tuan rumah. Serta pelaksanaan MTQH Tingkat Provinsi Kepulauan Riau, dengan Kota Batam sebagai tuan rumah.

โ€œMari kita tunjukkan sebagai tuan rumah, bahwa masyarakat Batam merupakan orang yang ramah dan menghargai tamu. Juga dapat mempertahankan raihan Juara Umum Tingkat Provinsi,โ€ katanya.

Jefridin berharap para qori dan qoriah dapat menampilkan dan memberikan yang terbaik pada setiap lomba, dan mengharumkan nama Batam.

โ€œBerikan penampilan terbaik, bukan hanya dibaca tetapi juga dipahami dan hayati kemudian diamalkan. Untuk juga mencapai visi Batam kota madani, modern dan sejahtera,โ€ ucapnya.

Diperlomabakan sebanyak 6 cabang lomba, yang diikuti oleh 6 utusan qori-qoriah dan hafid hafidzah terbaik dari Kelurahan se Kecamatan Sagulung, yang dilaksanakan mulai dari tanggal 29 s.d. 31 Januari 2023.

โ€œMari pesan Pak Wali Kota Rudi dukung pembangunan kita, baik infrastruktur dari kota hingga kelurahan (PSPK). Kita ciptakan akses dan kenyamanan orang datang ke Batam untuk mendatangkan pundi rupiah melalui sektor pajak, untuk membangun Batam kita tercinta,โ€ tutupnya.

Tari kolosal dari Sanggar Lembayung SMP Negeri 9 Batam, bertajuk Zapin Muara juga turut memeriahkan acara. Jefridin sekaligus membuka secara resmi dan meninjau seluruh Stand Bazar PKK se Kelurahan Kecamatan Sagulung Tahun 2024.

Mungkin Anda juga menyukai