𝐌𝐚𝐬𝐲𝐚𝐫𝐚𝐤𝐚𝐭 𝐊𝐞𝐥𝐮𝐫𝐚𝐡𝐚𝐧 𝐓𝐚𝐧𝐣𝐮𝐧𝐠 𝐔𝐧𝐜𝐚𝐧𝐠 𝐏𝐫𝐢𝐨𝐫𝐢𝐭𝐚𝐬𝐤𝐚𝐧 𝐔𝐬𝐮𝐥𝐚𝐧 𝐒𝐞𝐦𝐞𝐧𝐢𝐬𝐚𝐬𝐢 𝐉𝐚𝐥𝐚𝐧

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦- Bersama Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. menampung aspirasi masyarakat Kelurahan Tanjung Uncang Kecamatan Batu Aji pada kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Perumahan Prima Garden RT.003 RW.013 Tanjung Uncang, Sabtu (27/01/2024) malam. Jefridin menyampaikan dari 50 usulan kegiatan pada Pra Musrenbang, 36 usulan kegiatan PSPK, 10 usulan kegiatan non PSPK dan 4 usulan kegiatan pemberdayaan masyarakat.

“Masyarakat Kelurahan Tanjung Uncang juga mengusulkan kegiatan pembangunan drainase jalan. Namun yang paling banyak diusulkan adalah semenisasi yang tersebar di beberapa perumahan,” tuturnya.

Ia mengungkapkan bahwa program PSPK masih menjadi kegiatan unggulan Wali Kota Batam. Bahkan di tahun 2025, anggaran untuk kegiatan ini ditingkatkan menjadi Rp3,5 miliar untuk tiap Kelurahan. Harapannya, dengan peningkatan anggaran ini dapat segera menyelesaikan pembangunan infrastruktur di tengah-tengah masyarakat.

“Saya berharap agar Camat, Lurah dan masyarakat berkolaborasi dalam menentukan prioritas pembangunan infrastruktur Kelurahan melalui kegiatan PSPK ini. Sehingga pembangunan di Kota Batam merata,” tutur Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Batam ini.

Sementara untuk kegiatan non PSPK menurutnya sudah dibahas dan ditanggapi oleh Perangkat Daerah terkait. Menurutnya usulan dapat ditindaklanjuti untuk dibahas pada Musrembang Tingkat Kecamatan.

“Musrenbang ini untuk menentukan kegiatan yang mendesak sesuai kebutuhan masyarakat. Mengingat keterbatasan anggaran tentu tidak seluruh usulan yang disampaikan melalui Pra Musrenbang dapat direalisasikan pada Tahun 2025 akan datang. Jika direalisasikan seluruhnya diperlukan anggaran sekitar Rp15 triliun,” katanya menjelaskan.(*)

 

 

Mungkin Anda juga menyukai