๐Œ๐ฎ๐ฌ๐ซ๐ž๐ง๐›๐š๐ง๐  ๐“๐š๐ง๐ฃ๐ฎ๐ง๐ ๐ฉ๐ข๐š๐ฒ๐ฎ, ๐‰๐ž๐Ÿ๐ซ๐ข๐๐ข๐ง: ๐’๐ž๐ข๐ฆ๐›๐š๐ง๐ ๐ค๐š๐ง ๐๐ž๐ฆ๐›๐š๐ง๐ ๐ฎ๐ง๐š๐ง ๐ˆ๐ง๐Ÿ๐ซ๐š๐ฌ๐ญ๐ซ๐ฎ๐ค๐ญ๐ฎ๐ซ ๐๐š๐ง ๐’๐ƒ๐Œ

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ- Sekretaris Daerah kota Batam, Jefridin, M. Pd. mendampingi Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kelurahan Tanjung piayu, Kecamatan Sungai beduk, di Fasum RW 04 Pancur Swadaya, Minggu (21/1/2024).

Pemerintah Kota Batam menjemput langsung usulan prioritas Pembangunan Sarana Prasarana Kelurahan (PSPK), Non PSPK dan kegiatan Pemberdayaan Masyarakat tahun 2025 dari warga Kelurahan Sungai beduk. Hadir Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Marlin Agustina.

โ€œSelain berfokus pemerataan pembangunan pada infrastruktur juga fokus membangun Sumber Daya Manusia (SDM) sehingga program-program pemberdayaan masyarakat juga menjadi penting,โ€ jelas Jefridin.

Pada kesempatan itu dimusyawarahkan usulan Non PSPK, yang kemudian ditanggapi oleh masing-masing OPD terkait. Yaitu mengenai pembangunan drainase, semenisasi jalan dan sebagainya.

โ€œPerjuangkan ini Pak Lurah dan Pak Camat hingga Musrenbang tingkat Kota, agar dapat terealisasi dan menjadi prioritas,โ€ ucapnya.

Jefridin juga mengungkapkan bahwa Musrenbang merupakan bagian penting dalam penyusunan perencanaan pembangunan. Sehingga apa yang menjadi usulan masyarakat maupun RT/RW menjadi perhatian penuh dari Pemerintah Kota Batam.

โ€œPak Wali Kota Rudi selama ini memang konsen terhadap pembangunan di semua sektor. Itu sebabnya, pada tahun 2025 anggaran PSPK sebesar Rp 3,5 miliar,โ€ ujar Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Batam ini.

 

Mungkin Anda juga menyukai