๐’๐š๐ฅ๐ฎ๐ซ๐ค๐š๐ง ๐’๐ž๐ฆ๐›๐š๐ค๐จ ๐’๐ฎ๐›๐ฌ๐ข๐๐ข, ๐‰๐ž๐Ÿ๐ซ๐ข๐๐ข๐ง: ๐๐š๐ง๐ญ๐ฎ ๐๐ž๐ง๐ฎ๐ก๐ข ๐Š๐ž๐›๐ฎ๐ญ๐ฎ๐ก๐š๐ง ๐๐จ๐ค๐จ๐ค ๐–๐š๐ซ๐ ๐š ๐ƒ๐ž๐ง๐ ๐š๐ง ๐‡๐š๐ซ๐ ๐š ๐‹๐ž๐›๐ข๐ก ๐“๐ž๐ซ๐ฃ๐š๐ง๐ ๐ค๐š๐ฎ

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ- Sebanyak 1.400 paket sembako murah dibagikan Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. saat mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dalam pendistribusian Sembako Bersubsidi Pemerintah Kota Batam Tahun 2024, di Depan Ruko Taman Cipta Indah I, Kelurahan Tanjunguncang, Jumat (19/1/2024).

โ€œSalam dari Bapak Wali Kota Batam, Muhammad Rudi untuk masyarakat Kelurahan Tanjunguncang. Atas nama Pemerintah Daerah juga berterimakasih kepada Ibu Wakil Gubernur, Marlin Agustina yang berkenan hadir dalam penyerahan sembako subsidi ini,โ€ ujar Jefridin.

Pada kesempatan itu, Jefridin menjelaskan bahwa Sembako Bersubsidi ini merupakan program yang digagas guna membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan bahan pokok dengan harga yang lebih terjangkau.

โ€œIni juga dalam rangka mengintervensi harga dari kebutuhan bahan pokok agar inflasi terkhusus di Kota Batam tidak melonjak naik,โ€ katanya.

Ia menjelaskan, bahwa Pemerintah Kota Batam setiap Minggu di hari Senin mengikuti Rapat Koordinasi secara virtual dengan Kementerian Dalam Negeri, membahas ekonomi terkhusus perkembangan dan pengendalian inflasi secara nasional hingga internasional.

โ€œIni konsen dari Pak Wali karena Batam bukan daerah penghasil, maka ini harus di intervensi agar harga tidak melonjak dan terjadi infalsi,โ€ tehas Jefridin.

Untuk mengendalikan inflasi tersebut, maka Pemko Batam mendistribusikan sebanyak 128.000 paket sembako ke seluruh masyarakat Batam.

โ€œSalah satu caranya melalui sembako murah ini dengan untuk seluruh masyarakat,โ€katanya.

Sedangkan Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Marlin Agustina menyampaikan program ini baik untuk terus diadakan secara berkelanjutan dan berkesinambungan.

โ€œInsyallah bulan depan dapat kembali terlaksana program sembako bersubsidi serupa, sedang dalam proses oleh Pak Sekda Jefridin. Dari 7 Kabupaten dan Kota se Kepri, memang hanya Batam yang secara masif memberikan bantuannya kepada masyarakat maka patut diapresiasi,โ€ ujar Marlin.

 

Mungkin Anda juga menyukai