𝐉𝐞𝐟𝐫𝐢𝐝𝐢𝐧 𝐀𝐩𝐫𝐞𝐬𝐢𝐚𝐬𝐢 𝐀𝐧𝐭𝐮𝐬𝐢𝐚𝐬𝐦𝐞 𝐌𝐚𝐬𝐲𝐚𝐫𝐚𝐤𝐚𝐭 𝐃𝐢𝐚𝐜𝐚𝐫𝐚 𝐏𝐞𝐦𝐛𝐮𝐤𝐚𝐚𝐧 𝐌𝐓𝐐𝐇 𝐊𝐞𝐥𝐮𝐫𝐚𝐡𝐚𝐧 𝐁𝐚𝐭𝐮𝐛𝐞𝐬𝐚𝐫

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakili Sekretaris Daerah Kota Batam, membuka secara resmi pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) dan Hadist Ke-XXXII Tahun 2024 Tingkat Kelurahan Batu Besar di MTC Batu Besar, Kamis (4/01/2024). Dalam kesempatan itu Jefridin mengapresiasi antusiasme masyarakat Kelurahan Batubesar yang ramai hadir pada malam pembukaan MTQH ini.

“Atas nama Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi, Saya berterimakasih kepada pihak kelurahan yang sudah menaja kegiatan malam ini dengan sangat baik. Pembukaan MTQH malam ini sangat meriah dan semarak dengan ramainya masyarakat Kelurahan Batubesar yang hadir,” tuturnya.

Ia menjelaskan pelaksanaan MTQH Tingkat Kelurahan ini merupakan seleksi bagi qori dan qoriah untuk bertanding pada MTQ Tingkat Kecamatan. Karena MTQH ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan hingga tingkat nasional.

“Tentunya peserta yang menjadi juara akan diikutsertakan pada pelaksanaan lomba MTQ Tingkat Kecamatan. Sukses tampil ditingkat Kecamatan, pastinya akan mewakili pada MTQ ditingkat Kota. Untuk itu kepada seluruh peserta berikan penampilan terbaik agar menjadi juara,” pesannya.

Penyelenggaraan MTQ Tingkat Kota Batam dijadwalkan akan digelar pada Awal Maret di Dataran Engku Putri. Ia juga menginformasikan bahwa pada MTQ Tingkat Provinsi yang akan digelar pada Mei mendatang, Batam selaku tuan rumah. Tentunya sebagai tuan rumah, Kota Batam harus sukses dari penyelenggaraan dan sukses hasil.

“Sebelumnya Kota Batam pernah menjadi tuan rumah pada pelaksanaan MTQ Tingkat Nasional ditahun 2014 lalu. Dengan pengalaman itu, Insyaallah Kota Batam siap menjadi tuan rumah pada pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi. Tentunya kesuksesan ini tidak lepas dari dukungan masyarakat Kota Batam. Semoga Kota Batam juga menjadi juara umum,” harapnya.

Pembangunan di Kota Batam menurutnya bukan hanya fisik saja, melainkan juga spritual masyarakat Kota Batam. Ini bertujuan untuk keseimbangan dalam mewujudkan Batam sebagai Kota Madani. MTQ di Kota Batam menurutnya diselenggarakan setiap tahunnya oleh Pemko Batam.

“Melalui pelaksanaan MTQH ini mari Kita tingkatkan kecintaan Kita, pemahaman dan pengamalan Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari,” pesannya.(*)

Mungkin Anda juga menyukai