๐’๐ž๐ฅ๐š๐ค๐ฎ ๐Š๐ž๐ญ๐ฎ๐š ๐“๐€๐๐ƒ ๐‰๐ž๐Ÿ๐ซ๐ข๐๐ข๐ง ๐Œ๐ข๐ง๐ญ๐š ๐๐ž๐ซ๐š๐ง๐ ๐ค๐š๐ญ ๐ƒ๐š๐ž๐ซ๐š๐ก ๐Ž๐ฉ๐ญ๐ข๐ฆ๐š๐ฅ๐ค๐š๐ง ๐๐ž๐ง๐๐š๐ฉ๐š๐ญ๐š๐ง

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ – Masuk hari pertama di tahun 2024, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan non ASN di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam mengikuti apel gabungan di Dataran Engku Putri, Selasa (2/01/2024). Selaku pembina apel pada pagi itu Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. yang turut dalam pelaksanaan apel pagi itu mengucapkan selamat menyambut tahun baru 2024. Selaku Ketua Tim Anggaran Daerah (TAPD) Kota Batam, Ia mengingatkan agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) penghasil mengoptimalkan capaian pendapatan asli daerah (TAPD).

โ€œSama-sama Kita sudah dengarkan arahan dari Bapak Wali Kota Batam, agar OPD penghasil mengoptimalkan capaian PAD yang telah ditargetkan. Ini bertujuan untuk menutupi defisit pada tahun ini,โ€ tuturnya.

Selaku Ketua TAPD Kota Batam, Ia meminta agar OPD penghasil dapat membuat inovasi atau langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk meningkatkan pendapatan ini. Bukan hanya dari segi pajak pendapatan, namun retribusi menurutnya juga harus dioptimalkan. Diakuinya ada beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk menutupi defisit tersebut, selain optimalisasi pendapatan.

โ€œDiantaranya melakukan efisiensi anggaran belanja, mengurangi belanja perjanalan dinas, belanja sewa ruangan, ATK dan konsumsi rapat. Ini harus menjadi perhatian bagi OPD dan komitmen dari pimpinan OPD untuk menutupi defisit,โ€ ujarnya.

Menindaklanjuti apa yang disampaikan oleh Wali Kota Batam terkait pelaksanaan pesta demokrasi pada 14 Februari 2024, Ia juga mengingatkan agar ASN Pemko Batam netral dan menggunakan hak pilihnya. Ia meminta ASN Pemko Batam memposisikan diri dengan sebaiknya pada pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pemilihan Calon Presiden dan Wakil Presiden.

โ€œGunakan hak pilih Bapak/Ibu sesuai hati nurani. Bijaklah Bapak/Ibuk dalam bermedia sosial. Jangan sembarangan dalam memberikan komentar di media sosial, hindari untuk share informasi yang belum diketahui kebenarannya,โ€ pesannya.

Dalam kesempatan itu, Jefridin juga mendampingi Wali Kota Batam untuk menyerahkan SK pensiun kepada ASN Pemko Batam yang memasuki Batas Usia Pensiun (BUP) diawal tahun ini. โ€œTerimakasih atas pengabdian Bapak/Ibu semua. Mari terus dukung pembangunan Kota Batam. Mari Kita wujudkan Batam sebagai Kota Baru,โ€ pungkasnya.(*)

Mungkin Anda juga menyukai