๐’๐š๐ฆ๐›๐ฎ๐ญ ๐Š๐ฎ๐ง๐ฃ๐ฎ๐ง๐ ๐š๐ง ๐–๐ข๐ฌ๐ฆ๐š๐ง ๐๐ž๐ซ๐ญ๐š๐ฆ๐š ๐“๐š๐ก๐ฎ๐ง ๐Ÿ๐ŸŽ๐Ÿ๐Ÿ’ ๐ค๐ž ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ, ๐‰๐ž๐Ÿ๐ซ๐ข๐๐ข๐ง: ๐Œ๐ฎ๐๐š๐ก-๐ฆ๐ฎ๐๐š๐ก๐š๐ง ๐๐ž๐ญ๐š๐ก ๐๐š๐ง ๐๐ฒ๐š๐ฆ๐š๐ง ๐๐ž๐ซ๐š๐๐š ๐๐ข ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakilkan Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. menyambut kedatangan Wisatawan Mancanegara (Wisman) Pertama Tahun 2024 ke Batam, di Pelabuhan Ferry Internasional, Batam Centre, Senin (1/1/2024).

Ida dan Peter pasangan suami dan istri asal Australia disambut Jefridin bersama Ketua Dharma Wanita (DWP) Kota Batam, Hariyanti Jefridin dengan mengalungkan bunga dan memasangkan tanjak serta memberikan souvenir.

โ€œSelamat datang di Kota Batam. Mudah-mudahan betah dan nyaman berada di Batam,โ€ kata Jefridin didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata.

Menurutnya dengan wisman betah dan nyaman datang berkunjung ke Batam, maka pendapatan asli daerah dari sektor pajak akan meningkat, sehingga pemerintah dapat melanjutkan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Jefridin berharap dengan kunjungan wisman pertama tahun 2024 ini juga menjadi awal keberkahan untuk kemajuan pariwisata, dan peningkatan perputaran perekonomian Kota Batam.

โ€œSeperti yang disampaikan Pak Wali Kota Batam, Muhammad Rudi jumlah kunjungan wisman yang datang tahun 2023 sebanyak 1,2 juta kunjungan. Kita berharap tahun ini dapat mencapai 2 juta kunjungan,โ€ ujarnya.

Jefridin mengapresiasi atas kegiatan penyambutan wisman pertama yang oleh Disbudpar Kota Batam, beserta persembahan kompang dan pencak silat Melayu.

โ€œTerima kasih kepada Disbudpar, Semoga ini menjadi awal baik untuk event-event besar pariwisata yang akan datang di tahun 2024,โ€ katanya.

Mungkin Anda juga menyukai