𝐒𝐞𝐫𝐚𝐡𝐤𝐚𝐧 𝐒𝐚𝐧𝐭𝐮𝐧𝐚𝐧 𝐮𝐧𝐭𝐮𝐤 𝐀𝐧𝐚𝐤 𝐘𝐚𝐭𝐢𝐦 𝐝𝐚𝐧 𝐃𝐡𝐮𝐚𝐟𝐚, 𝐉𝐞𝐟𝐫𝐢𝐝𝐢𝐧 𝐀𝐩𝐫𝐞𝐬𝐢𝐚𝐬𝐢 𝐀𝐤𝐬𝐢 𝐊𝐞𝐦𝐚𝐧𝐮𝐬𝐢𝐚𝐚𝐧 𝐁𝐈𝐏

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakili Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. menyerahkan secara simbolis santunan untuk anak yatim dan dhuafa diacara Rihlah yang diselenggarakan oleh Yayasan Barisan Indonesia Peduli (BIP) di Nuvasa Bay, Minggu (24/12/2023).

“Atas nama Pemerintah Daerah dan Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada BIP yang telah selenggarakan kegiatan ini. Ini kegiatan positif dan aksi kemanusiaan sebagai bentuk perhatian kepada saudara Kita yang membutuhkan,” ucapnya.

Sebagai motivasi Jefridin mengatakan bahwa hidup hanyalah sementara, untuk itu harus melakukan hal yang baik. Jangan berkecil hati dengan kekurangan, ini sudah sesuai takdir Allah SWT. Menurutnya kegiatan gatering ini luar biasa karena dapat menjadi hiburan untuk anak-anak semua.

“Terimakasih kepada seluruh donatur dan ini bentuk kepedulian. Semoga ini menjadi amal ibadah untuk Kita semua,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Jefridin mengajak agar sebagai masyarakat Kota Batam terus mendukung pembangunan Kota Batam. Menjaga agar Kota Batam, aman, nyaman dan kondusif.

Adrizal, Ketua BIP menyampaikan ucapan terimakasihnya atas kesediaan Sekretaris Daerah Kota Batam yang telah hadir diacara Rihlah BIP ini. Ia juga mengucapkan terimakasih atas dukungan Camat Sekupang dan Lurah Tiban Indah sehingga acara rihlah ini terselenggara. BIP sudah berjalan tiga tahun, BIP lahir dari kesadaran bahwa urusan mengayomi yatim dan dhuafa bukan hanya urusan pemerintah.

“Lahir dari sebuah kebersamaan maka kami selama ini sudah memberikan bantuan untuk Palestina dan qurban yang didistribusikan untuk masyarakat pulau. Kemudian menyelenggarakan sunatan massal. Pada hari ini kami memberikan santunan untuk  yatim dan dhuafa,” ujarnya.(*)

 

Mungkin Anda juga menyukai