𝐉𝐞𝐟𝐫𝐢𝐝𝐢𝐧 𝐒𝐚𝐦𝐩𝐚𝐢𝐤𝐚𝐧 𝐔𝐜𝐚𝐩𝐚𝐧 𝐃𝐮𝐤𝐚 𝐂𝐢𝐭𝐚 𝐊𝐞𝐩𝐚𝐝𝐚 𝐊𝐞𝐥𝐮𝐚𝐫𝐠𝐚 𝐑𝐚𝐣𝐚 𝐌. 𝐙𝐞𝐢𝐧

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Innalilillahi Wainna Ilaihirajiun, telah berpulang ke Rahmatullah Raja Zanariah Binti Raja M. Zein, Sabtu (23/12/3023). Almarhumah meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di depan DC Mall Kecamatan Lubuk Baja. Sebagai ungkapan duka cita, Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. didampingi istri, Hariyanti, melayat ke kediaman almarhumah di Tanjunguma.

Jefridin mengaku kaget mendengar kepergian almarhumah, karena almarhumah merupakan anak dari Tokoh Adat Melayu Kota Batam, Raja M. Zein. Jefridin yang pernah tinggal di Tanjunguma, cukup mengenal sosok almarhumah.

“Saya atas nama Pemerintah Kota (Pemko) Batam turut berduka cita. Semoga almarhumah husnul khotimah,” ucap Jefridin.

Almarhumah merupakan guru di SD Negeri 001 Lubuk Baja. Diakuinya bahwa Pemko Batam telah kehilangan salah satu guru terbaiknya. Di kesempatan itu Ia mengajak seluruh pelayat untuk mendoakan almarhumah agar diampuni segala dosa dan diterima segala amal ibadahnya.

“Beliau adalah orang yang baik, mari Kita mendoakan agar almarhumah diterima disisi Allah SWT. Atas nama keluarga Saya menyampaikan permohonan maaf apabila ada kesalahan yang dilakukan almarhumah semasa hidupnya,” ucapnya.

Untuk keluarga yang ditinggalkan, Jefridin berpesan agar tabah, ikhlas dan sabar melepas kepergian almarhumah. Menurutnya ini adalah takdir dari Allah SWT dan tidak dapat dihindari oleh manusia. Seraya menguatkan keluarga yang ditinggalkan Jefridin meminta agar tidak larut dalam kesedihan.

“Jodoh, maut dan rezeki adalah rahasia Allah SWT. Kita semua akan kembali kepada-Nya. Kita keluarga yang ditinggalkan harus ikhlas menerima cobaan ini, mari Kita mendoakan almarhumah agar diampuni segala salah dan dosanya,” tutur ayah dua anak ini.

Berkaca dari kejadian yang merenggut nyawa almarhumah, Jefridin mengimbau masyarakat Kota Batam agar berhati-hati dalam berkendara di jalan raya. Terlebih disaat hujan, kondisi jalan licin dan ini cukup membahayakan.

“Hati-hatilah selama berkendara di jalan raya. Jangan kebut-kebutan, patuhilah aturan berlalu lintas. Jaga keselamatan Kita selama berkendara dan pengendara lainnya,” pesannya.(*)

 

Mungkin Anda juga menyukai