𝐏𝐞𝐦𝐛𝐢𝐧𝐚𝐚𝐧 𝐀𝐤𝐡𝐥𝐚𝐤 𝐌𝐮𝐥𝐢𝐚, 𝐒𝐞𝐛𝐚𝐠𝐚𝐢 𝐏𝐞𝐧𝐲𝐞𝐢𝐦𝐛𝐚𝐧𝐠 𝐌𝐚𝐬𝐢𝐟𝐧𝐲𝐚 𝐏𝐞𝐦𝐛𝐚𝐧𝐠𝐮𝐧𝐚𝐧 𝐝𝐢 𝐊𝐨𝐭𝐚 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB berkolaborasi dengan Tim Penggerak PKK Kota Batam menyelenggarakan Pembinaan Akhlak Mulia di Fasum RT.05 RW 42 Taman Raya IV Kelurahan Belian Kecamatan Batam Kota, Sabtu (23/12/2023). Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. mengatakan kegiatan Pembinaan Akhlak Mulia ini sebagai penyeimbang masifnya pembangunan fisik di Kota Batam.

“Pembangunan fisik dan non fisik harus sejalan. Pemerintah saat ini masif melakukan pembangunan membangun infrastruktur. Kegiatan siang ini sangat baik sekali, karena Pemko Batam tidak hanya memperhatikan pembangunan infrastruktur saja, tapi juga memperhatikan spritual masyarakatnya,” ujarnya mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batam, Marlin Agustina Rudi.

Wali Kota Batam menurutnya tidak hanya berkomitmen meningkatkan pembangunan di Kota Batam, melainkan juga meningkatkan sumber daya manusia (SDM). Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menambah wawasan masyarakat dari ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz.

“Selain fisik, rohani Kita juga harus disirami. Dengan mendengarkan ceramah agama tentu akan ada informasi baru yang Kita dapat. Ilmu yang diterima ini hendaknya dapat Kita impementasikan dalam keluarga,” ucapnya.

Kegiatan Pembinaan Akhlak Mulia ini juga disejalankan dengan memberikan bantuan sembako bagi para lansia. Harapannya bantuan ini bermanfaat dan dapat meringankan beban ekonomi. Bantuan ini sebagai bentuk perhatian dari Pemko Batam dan TP PKK Kota Batam terhadap lansia di Kota Batam. Secara simbolis Jefridin beserta istri selaku Wakil Ketua II TP PKK Kota Batam, Hariyanti Jefridin menyerahkan bantuan sembako kepada perwakilan lansia.

“Jangan lihat dari nilainya, tapi lihatlah ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Bapak Wali Kota terhadap lansia yang ada di Kota Batam. Mari sama-sama Kita dukung pembangunan ini sehingga visi Batam menjadikan Kota Batam sebagai Badar Dunia Madani, Modern dan Sejahtera terwujud,” pungkasnya.(*)

 

Mungkin Anda juga menyukai