𝐑𝐮𝐝𝐢-𝐌𝐚𝐫𝐥𝐢𝐧 𝐒𝐞𝐫𝐚𝐡𝐤𝐚𝐧 𝐈𝐧𝐬𝐞𝐧𝐭𝐢𝐟 𝐈𝐏𝐈𝐌, 𝐏𝐌𝐁, 𝐝𝐚𝐧 𝐁𝐌𝐆𝐐: 𝐀𝐣𝐚𝐤 𝐓𝐨𝐤𝐨𝐡 𝐀𝐠𝐚𝐦𝐚 𝐒𝐮𝐤𝐬𝐞𝐬𝐤𝐚𝐧 𝐏𝐞𝐦𝐢𝐥𝐮 𝟐𝟎𝟐𝟒

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, bersama Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina, menyerahkan secara simbolis insentif bagi tokoh agama yang tergabung dalam Ikatan Persaudaraan Imam Masjid (IPIM) Batam, Persatuan Mubalig Kota Batam (PMB), dan Badan Musyawarah Guru Al-Qur’an (BMGQ) triwulan IV se-Kecamatan Sekupang di Masjid Baiturrahman Sekupang, Jumat (15/12/2023).

Di kesempatan itu, Wakil Gubernur Kepri mengajak semua tokoh agama menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Ia menegaskan bahwa perbedaan pilihan merupakan hal biasa.

“Jagalah persatuan dan kesatuan. Mari kita sukseskan pesta demokrasi sehingga terpilih pemimpin-pemimpin yang bisa memajukan negeri,” ujar Rudi.

Untuk itu, ia berharap semua tokoh agama bersama pemerintah dalam menciptakan suasana aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024 nanti.

“Dengan menjaga suasana kondusif, pembangunan bisa terus dijalankan,” katanya.

Selain mengajak menyukseskan Pemilu 2024, Marlin juga mengapresiasi kepedulian Batam terhadap tokoh agama. “Alhamdulillah Pemko Batam masih memberikan insentif, mudah-mudahan membawa keberkahan,” katanya.

Di lokasi sama, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, akan terus meningkatkan insentif bagi tokoh agama di Batam. “Untuk tokoh agama yang bertugas di pulau sudah dinaikkan mulai tahun depan,” ujarnya.

Namun, untuk insentif tokoh agama di Mainland akan segera menyusul untuk ditingkatkan. Rencana, akan dinaikkan menjadi Rp1.000.000 pada 2025 mendatang. “Insentif ini mempertimbangkan keuangan daerah,” katanya.

Rudi berharap, semua tokoh agama terus menjaga kekompakan dan mendukung pembangunan daerah. Beberapa pembangunan yang disampaikan Rudi seperti revitalisasi Masjid Agung Batam.

“Dalam waktu dekat akan diresmikan, semua sudah saya rombak total,” ujarnya.

Sementara itu, Perwakilan Tokoh Agama, Deden Sirajudin, mengapresiasi keberpihakan Pemerintah Kota (Pemko) Batam di bawah pimpinan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

“Sudah 13 tahun keberpihakan kepada kami (IPIM, PMB, dan BMGQ) dengan terus memberikan insentif,” ujar Deden yang juga sebagai Ketua BMGQ Kota Batam tersebut.

Deden juga mengajak semua tokoh agama yang tergabung dalam IPIM, PMB, dan BMGQ Kota Batam terus kompak dan menjaga persatuan dalam mendukung pembangunan daerah.

“Pak Rudi dan ibu Marlin terus menjalin silaturahmi dengan kita, mari jaga persatuan,” ujarnya di hadapan para anggota IPIM, PMB, dan BMGQ Kota Batam tersebut.

Mungkin Anda juga menyukai