๐‰๐ž๐Ÿ๐ซ๐ข๐๐ข๐ง ๐€๐ฉ๐ซ๐ž๐ฌ๐ข๐š๐ฌ๐ข ๐ˆ๐ฆ๐š๐ฆ, ๐Œ๐ฎ๐›๐š๐ฅ๐ข๐ ๐ก ๐๐š๐ง ๐†๐ฎ๐ซ๐ฎ ๐๐Œ๐†๐ ๐˜๐š๐ง๐  ๐“๐ž๐ฅ๐š๐ก ๐Œ๐ž๐ฆ๐›๐š๐ง๐ญ๐ฎ ๐๐ž๐ฆ๐ž๐ซ๐ข๐ง๐ญ๐š๐ก

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ – Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. mengapresiasi dan berterimakasih kepada imam masjid, mubaligh dan guru BMGQ yang selama ini telah membantu Pemerintah Kota (Pemko) Batam sesuai tugasnya. Hal tersebut disampaikannya saat mendampingi Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diacara silahturahmi dan penandatanganan amprah insentif Ikatan Persaudaraan Imam masjid (IPIM), Persatuan Mubaligh Batam (PMB), Badan Musyawarah Guru Qurโ€™an (BMGQ) Triwulan IV Kecamatan Batam Kota di Masjid Al-Azhar Baverly Hill, Kelurahan Belian, Kamis (14/12/2023).

โ€œAlhamdulillah pada siang hari ini, Kita berkumpul di sini dalam rangka silahturahmi dengan imam masjid, mubaligh dan guru BMGQ. Terimakasih kepada Bapak Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi dan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Marlin Agustina yang sudah hadir bersama Kita di sini,โ€ ucapnya.

Menurutnya selama ini imam masjid sudah menjalankan tugasnya dengan baik sebagai imam bagi jamaahnya. Begitu juga dengan mubaligh, yang selama ini dalam menyampaikan ceraham agamanya sudah memberikan pemahaman dan mengajak masyarakat untuk terus mendukung pembangunan di Kota Batam. Sementara itu guru BMGQ sudah menjalankan tugasnya untuk mendidik anak-anak di Kota Batam sehingga paham akan ilmu agama. Anak-anak menjadi bisa membaca Al Qurโ€™an dan kelak ilmu yang diperoleh akan menjadi bekal di Yaumil Aqhir. Ilmu agama yang dipelajari juga sebagai bekal untuk hidup di dunia.

โ€œMelalui pertemuan hari ini, apabila ada hal-hal yang ingin disampaikan silakan langsung disampaikan. Karena pertemuan siang ini sebagai wujud komitmen dari Bapak Wali Kota Batam, minimal tiga bulan sekali ada silahturahmi. Dengan bertemu seperti ini lah Kita bisa berkomunikasi langsung antara umara dan ulama,โ€ jelasnya.

Pertemuan siang itu juga disejalankan dengan penandatanganan amprah insentif periode IV yakni amprah bulan Oktober, November dan Desember. Penandatanganan amprah ini menurutnya penting karena sebagai bentuk pertanggungjawaban atas penggunaan anggaran.

โ€œSetelah Bapak/Ibu tandatangani Insyaallah akan segera ditransfer ke rekening masing-masing. Semoga pertemuan siang ini membawa manfaat bagi Kita semua,โ€ pungkasnya.

Adapun jumlah tokoh agama se Kecamatan Batam Kota yang menerima insentif berjumlah 676 orang. Dengan rincian IPIM 110 orang, PMB 69 orang dan BMGQ berjumlah 497 orang. Untuk tahun 2023 nilai insentif yang diterima sebesar Rp750 ribu setiap bulannya.(*)

Mungkin Anda juga menyukai