๐€๐ฐ๐š๐ฅ ๐“๐š๐ก๐ฎ๐ง ๐Ÿ๐ŸŽ๐Ÿ๐Ÿ’ ๐๐ž๐ฆ๐ค๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ ๐Š๐ž๐ฆ๐›๐š๐ฅ๐ข ๐’๐š๐ฅ๐ฎ๐ซ๐ค๐š๐ง ๐Ÿ๐Ÿ๐Ÿ– ๐‘๐ข๐›๐ฎ ๐๐š๐ค๐ž๐ญ ๐’๐ž๐ฆ๐›๐š๐ค๐จ ๐๐ž๐ซ๐ฌ๐ฎ๐›๐ฌ๐ข๐๐ข

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ – Sesuai kebijakan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, pada awal Januari 2024, Pemerintah Kota (Pemko) Batam akan kembali menyalurkan paket sembako bersubsidi untuk masyarakat Kota Batam. Dijelaskannya bahwa untuk tahun 2024, Pemko Batam sudah menyiapkan anggaran untuk 128 ribu paket sembako bersubsidi. Hal itu disampaikankannya ketika menyerahkan secara simbolis paket Sembako Bersubsidi Tahap III Pemko Batam Tahun 2023 kepada perwakilan masyarakat Kelurahan Sambau dan Batu Besar Kecamatan Nongsa di Summerland Kecamatan Nongsa, Kamis (14/12/2023).

โ€œHari ini sebanyak 1.600 paket sembako bersubsidi disalurkan oleh Pemko pada akhir tahun ini, tentunya dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru bagi masyarakat yang merayakannya. Insyaalah pada awal tahun 2024 berdasarkan kebijakan Bapak Wali Kota, H. Muhammad Rudi, kembali akan disalurkan paket sembako bersubsidi. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi Bapak/Ibu semua,โ€ ujarnya yang hadir diacara itu bersama Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Marlin Agustina.

Dipaparkannya bahwa Pemko Batam senantiasa memperhatikan kesejahteraan masyarakat Kota Batam. Beberapa waktu lalu, Pemko Batam sudah menyalurkan paket sembako bersubsidi tahap I dan tahap II. Dilanjutkan dengan penyaluran bantuan cadangan beras pemerintah (CBP), masyarakat mendapatkan 10 Kg beras secara gratis. Selanjutnya Pemko Batam melalui Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Batam, memberikan paket sembako gratis untuk KPM Program Keluarga Harapan (PKH).

โ€œIni adalah bentuk perhatian Pemerintah dalam rangka meringankan beban ekonomi masyarakatnya. Melalui kegiatan sembako bersubsidi ini, masyarakat membeli sembako dengan harga Rp50 ribu. Paket sembako bersubsidi yang didapat masyarakat terdiri dari berasl 5 Kg, minyak goreng 1 liter dan gula 1 Kg. Semoga dengan adanya perhatian pemerintah ini masyarakat Kota Batam bahagia dan sejahtera,โ€ tutur Ketua Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TIPD) Kota Batam ini.

Dalam kesempatan itu Jefridin juga menyampaikan pesan Wali Kota Batam, untuk menjaga agar Batam aman, nyaman dan kondusif. Menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 pada tanggl 14 Februari nanti, Jefridin berpesan agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Ia berharap masyarakat Kota Batam tidak terpecah belah meski berbeda pilihan. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Wakil Gubernur Provinsi Kepri, yang sudah berkenan hadir bersama-sama diacara pagi itu.

โ€œGunakan hak pilih sesuai hati nurani. Pilihlah pemimpin yang dapat membawa kemajuan untuk bangsa Kita. Mari Kita tetap bersatu, bergandeng tangan dan bahu membahu membangun Kota Batam yang Kita cintai ini,โ€ katanya mengakhiri.

Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Marlin Agustina dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemko Batam yang telah memberikan perhatian kepada mayarakat Kota Batam. Ia mengapresiasi kebijakan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi yang berkomitmen dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya. Ia berharap program ini dapat dilakukan secara berkelanjutan. Ia juga mengajak agar masyarakat Kota Batam menjaga persatuan dan kesatuan dan juga tidak terpecah belah.

โ€œBijaklah dalam bermedia sosial Bapak/Ibu. Jangan mudah terprovokasi oleh info yang belum diketahui kebenarannya. Mari Kita kompak selalu, Kita jaga agar Batam tetap aman, nyaman dan kondusif,โ€ tuturnya.(*)

 

Mungkin Anda juga menyukai