𝐑𝐮𝐝𝐢 𝐤𝐞 𝐁𝐌𝐆𝐐: 𝐁𝐞𝐤𝐚𝐥𝐢 𝐀𝐧𝐚𝐤 𝐈𝐥𝐦𝐮 𝐀𝐥-𝐐𝐮𝐫’𝐚𝐧

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, berpesan agar anggota Badan Musyawarah Guru Al-Qur’an (BMGQ) terus membekali anak dengan Al-Qur’an.

Hal itu disampaikan Wali Kota saat menghadiri silaturahmi dengan BMGQ Kecamatan Bengkong di Masjid Al-Anshor Bengkong, Selasa (12/12/2023).

Selain bertemu dengan BMGQ, Wali Kota juga bertemu dengan Ikatan Persaudaraan Imam Masjid (IPIM) Batam, dan Persatuan Mubalig Kota Batam (PMB).

“Saya titip, teruslah ajarkan ilmu Al-Qur’an kepada generasi penerus sebagai bekal masa depan bangsa,” pesan Rudi.

Selain itu, ia juga berharap para imam dan mubalig untuk mengajak jemaah masing-masing dalam menciptakan suasana aman dan kondusif di Batam. Hal itu dinilai penting demi percepatan pembangunan Kota Batam.

“Jagalah persatuan dan kekompakan kita semua demi Batam yang maju dan modern,” katanya.

Selain itu, ia juga mengajak semua tokoh agama tersebut untuk bersama mewujudkan Batam bandar dunia Madani. Baginya, peran tokoh agama sangat penting.

“Mari bersama menjadikan Batam lebih baik ke depannya,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Wali Kota juga menyerahkan secara simbolis insentif bagi IPIM, PMB, dan BMGQ triwulan IV. Rudi berharap, insentif tersebut bermanfaat dan menjadi penyemangat dalam mendidik santri dan juga jemaah.

“Ini bentuk perhatian dan kehadiran pemerintah bagi IPIM, PMB, dan juga BMGQ,” ujarnya.

 

Mungkin Anda juga menyukai