𝐉𝐞𝐟𝐫𝐢𝐝𝐢𝐧 𝐀𝐣𝐚𝐤 𝐊𝐞𝐥𝐨𝐦𝐩𝐨𝐤 𝐏𝐊𝐊 𝐑𝐖 𝐃𝐮𝐤𝐮𝐧𝐠 𝐏𝐞𝐦𝐛𝐚𝐧𝐠𝐮𝐧𝐚𝐧 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 𝐌𝐞𝐥𝐚𝐥𝐮𝐢 𝟏𝟎 𝐏𝐫𝐨𝐠𝐫𝐚𝐦 𝐏𝐨𝐤𝐨𝐤 𝐏𝐊𝐊

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. mewakili Ketua TP-PKK Kota Batam, Marlin Agustina Rudi mengajak kelompok PKK RW turut mendukung pembangunan di Kota Batam sesuai 10 program pokok PKK. Hal itu disampaikannya di acara Penguatan Kelembagaan Organisasi Kelompok PKK RW sekaligus pengukuhan Kelompok PKK RW se-Kecamatan Lubuk Baja di Grand Lotus Ballroom Aston Batam Hotel and Residence, Kampung Pelita, Selasa (12/12/2023).

“Ibu Hj. Marlin Agustina selaku Ketua TP-PKK Kota Batam menyampaikan selamat kepada pengurus Kelompok PKK RW yang baru di lantik. Semoga membawa warna baru bagi PKK Kota Batam. Beliau juga berpesan PKK RW yang sudah dilantik dapat melaksanakan program sesuai dengan tanggung jawabnya,” ucapnya.

Jika PKK dapat melaksanakan perannya sesuai tupoksi, Insyaallah masyarakat akan sejahtera. Diungkapkannya jika PKK RW dari lapisan bawah bergerak maka tujuan pembangunan berjalan dengan baik. Kondisi Batam berbeda dengan daerah lain, tidak memiliki hasil bumi selain letaknya yang strategis.

Untuk itu Ia mengajak Kader PKK se’Kota Batam dapat ambil manfaat dari pembangunan Batam. Jika hal ini dilakukan maka dapat meningkatkan ekonomi keluarga. Ia juga berharap kelompok PKK RT/RW yang sudah dilantik dapat menggalakkan gerakan pilah sampah di lingkungannya masing-masing.

“Batam mengandalkan kedatangan orang, yakni investor dan wisatawan mancanegara maupun domestik. Ini lah alasan kenapa Wali Kota Batam membuka akses agar orang mau datang ke Batam. Untuk itu Kelompok PKK RW dapat ambil manfaat dari pembangunan yang sudah dilakukan oleh Wali Kota Batam. Dengan begitu dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu Jefridin juga mengajak agar senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan di Kota Batam. Bijak dalam menyikapi persoalan baik di medsos maupun di lingkungan. Terlebih memasuki pelaksanaan Pemilu Tahun 2024, pesannya agar menggunakan hak pilih sesuai hati nurani dan tidak terpecah belah.(*)

 

 

Mungkin Anda juga menyukai