๐–๐š๐ซ๐ ๐š ๐“๐š๐ง๐ฃ๐ฎ๐ง๐ ๐ฎ๐ฆ๐š ๐“๐ž๐ซ๐ข๐ฆ๐š ๐Ÿ.๐ŸŽ๐ŸŽ๐ŸŽ ๐๐š๐ค๐ž๐ญ ๐’๐ž๐ฆ๐›๐š๐ค๐จ ๐’๐ฎ๐›๐ฌ๐ข๐๐ข ๐ƒ๐š๐ซ๐ข ๐๐ž๐ฆ๐ž๐ซ๐ข๐ง๐ญ๐š๐ก ๐Š๐จ๐ญ๐š ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ – Dalam rangka mengintervensi harga bahan kebutuhan pokok di pasaran jelang Natal dan Tahun Baru Pemerintah Kota Batam melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam mendistribusikan sebanyak 1.000 Paket Sembako Bersubsidi Tahap III Tahun 2023, untuk masyarakat Kelurahan Tanjunguma.

Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. mendampingi Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menyampaikan bahwa sembako murah ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kota Batam, dan komitmen Wali Kota untuk membantu mensejahterakan perekonomian masyarakat Batam.

โ€œTujuannya untuk membantu masyarakat Batam, untuk menekan inflasi dan mengintervensi kenaikan harga sembako,โ€ kata Jefridin yang juga selaku Ketua Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Batam.

Seperti diketahui, akibat gagal panen yang terjadi di daerah penghasil terutama pada komoditi beras mengalami lonjakan harga. Di daerah Jawa, satu kilogramnya beras berada di harga Rp 16 ribu.

โ€œMelalui kegiatan intervensi harga ini sehingga harga beras dan sembako turun,โ€ katanya.

Jefridin menjelaskan untuk harga satu paket sembako murah masyarakat cukup membayar dengan Rp 50 ribu saja. Dari yang sebelumnya satu paket seharga Rp 107 ribu dan pemerintah mensubsidi sebesar Rp 57 ribu.

โ€œSemoga dapat bermanfaat dan doakan pembangunan Batam dapat berjalan lancar,โ€ ujarnya.

Perwakilan Tokoh RT/RW Kelurahan Tanjunguma menyampaikan terimakasih dan bersyukur atas perhatian Pemerintah Kota Batam melaui program sembako murah.

โ€œKami sangat bersyukur, terimakasih kepada Pemerintah mendistribusikan sembako murah ini , yang tadinya membeli sembako mahal tapi dengan program ini allhamdulilah kita dapat 1.000 paket sembako,โ€ katanya.

 

Mungkin Anda juga menyukai