𝐇𝐚𝐝𝐢𝐫𝐢 𝐏𝐞𝐧𝐠𝐮𝐤𝐮𝐡𝐚𝐧 𝐏𝐖 𝐀𝐬𝐠𝐚𝐫 𝐊𝐨𝐭𝐚 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦, 𝐉𝐞𝐟𝐫𝐢𝐝𝐢𝐧 𝐀𝐣𝐚𝐤 𝐏𝐖 𝐀𝐬𝐠𝐚𝐫 𝐓𝐞𝐫𝐩𝐢𝐥𝐢𝐡 𝐁𝐞𝐫𝐤𝐨𝐥𝐚𝐛𝐨𝐫𝐚𝐬𝐢 𝐮𝐧𝐭𝐮𝐤 𝐏𝐞𝐦𝐛𝐚𝐧𝐠𝐮𝐧𝐚𝐧 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakili Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. menghadiri acara Milangkala Paguyuban Warga Asal Garut (Asgar) Kota Batam Ke-9 Tahun di Hotel Golden View, Sabtu (9/12/2023). Acara ini disejalankan pengukuhan pengurus PW Asgar Periode 2023-2028 yang terpilih melalui Musyawarah Besar PW Asgar III Tahun 2023, bertemakan “Melalui Musyawarah Besar Kita Tingkatkan Konsolidasi Persatuan dan Kesatuan”.

“Sebelumnya Saya menyampaikan salam dari Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi yang berhalangan hadir dalam acara malam ini. Mewakili Beliau, Saya mengucapkan selamat ulang tahun PW Asgar ke-9. Semoga kekompakan senantiasa terjaga,” ucapnya.

Mubes Asgar III, dilaksanakan untuk memilih Ketua Umum PW Asgar Kota Batam periode 2023-2028. Terpilih sebagai Ketua Umum PW Asgar Kota Batam adalah Gunawan Satari menggantikan Nyanyang Harris Pratamura.

Kepada Ketua Umum PW Asgar Kota Batam terpilih, Jefridin memberikan ucapan selamat. Ia berharap pengurus PW Asgar Kota Batam yang baru terpilih agar dapat menjalankan tugas sesuai ADRT. Ia berharap PW Asgar Kota Batam dapat bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemko) Batam.

“Semoga dapat mengayomi seluruh anggota Asgar, Harapan Bapak Wali Kota, Asgar dapat bermitra dengan Pemko Batam sebagaimana yang diutarakan oleh Ketua Majelis Dewan Pertimbangan PW Asgar Kota Batam, Nyanyang Harris. Kepada pengurus yang lama Saya ucapkan terimakasih, karena selama menjabat sudah banyak memberikan kontribusi bagi Kota Batam,” ujarnya.

Ia menuturkan bahwa Kota Batam merupakan miniatur Indonesia. Lebih dari 540 paguyuban ada di Kota Batam. Dengan kebhinekaan yang ada di Kota Batam diungkapkannya bahwa indek kerukunan umat beragama di Provinsi Kepri tertinggi se-Indonesia dan Batam memberi kontribusi yang besar.

“Mari Kita terus berkiprah sehingga pembangunan di Kota Batam terus berlanjut. Orang Batam adalah Garut harus mendukung pembangunan di Kota Batam. Kenapa disebut sebagai orang Batam asal Garut, agar ada rasa memiliki, rasa menyayangi. Karena tempat Kita bernaung adalah Kota Batam, Kota yang Kita cintai,” sebut ayah dua anak ini.

Memasuki tahapan Pemilu 2024, menyambut pesta demokrasi pada 14 Februari 2024, Ia berpesan kepada yang mempunyai hak suara untuk menggunakan hak pilih sebaik-baiknya. Pesannya jangan karena beda pilihan menyebabkan terjadinya perpecahan.

“Mari Kita sukseskan Pemilu Tahun 2024, pilihlah pemimpin sesuai hati nurani. Kita kawal agar Pemilu berlangsung lancar dan aman. Jaga persatuan dan kesatuan ahar Batam tetap aman, nyaman dan kondusif,” pungkasnya.

Ketua Majelis Dewan Pertimbangan PW Asgar Kota Batam, Nyanyang Harris Pratamura menyampaikan PW Asgar merupakan wadah bagi orang Garut yang ada di Kota Batam. Tapi tidak hanya untuk orang Garut saja, ada dari Banten dan sekitarnya. Untuk jumlah masyarakat Garut di Kota Batam berjumlah 1.200 orang. Dengan terpilihnya pengurus PW Asgar terbaru, Nyanyang berharap dapat berkolaborasi dengan Pemko Batam.

“Mau seperti apa Kita memberikan kontribusi untuk Kota Batam ini, dengan berbagai latar belakang yang berbeda, siap mendukung pembangunan di Kota Batam. Silih asih, silih asuh dan silih asah, silahturahmi PW Asgar harus senantiasa terjaga dan kompak selalu,” pesannya.(*)

 

Mungkin Anda juga menyukai