๐๐ž๐ฆ๐ค๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ ๐–๐ฎ๐ฃ๐ฎ๐๐ค๐š๐ง ๐Š๐ž๐ฅ๐ฎ๐š๐ซ๐ ๐š ๐๐ž๐ซ๐š๐ค๐ก๐ฅ๐š๐ค ๐Œ๐ฎ๐ฅ๐ข๐š ๐Œ๐ž๐ฅ๐š๐ฅ๐ฎ๐ข ๐๐ž๐ฆ๐›๐ข๐ง๐š๐š๐ง ๐Š๐š๐๐ž๐ซ ๐๐Š๐Š ๐๐š๐ง ๐Œ๐š๐ฃ๐ž๐ฅ๐ข๐ฌ ๐“๐šโ€™๐ฅ๐ข๐ฆ ๐Š๐จ๐ญ๐š ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ – Pemerintah Kota Batam melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Batam memberikan Pembinaan Akhlak Mulia bagi Tim Penggerak PKK Kota Batam dan Majelis Taโ€™lim di tiga Kelurahan di Kecamatan Lubukbaja, pada Selasa (5/12/2023).

Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dan Ketua TP PKK Kota Batam, Marlin Agustina Rudi pada kesempatan itu sekaligus menyerahkan secara simbolis paket sembako gratis kepada lansia. Bantuan diberikan di tiga lokasi, yaitu di Halaman Masjid Al-Muttaqin Kampung Dalam Kelurahan Baloi Permai, Fasum Lucky Estate Kelurahan Batu Selicin dan Pantai Steven Kampung Tanjung RT 04 RW 01 Kelurahan Tanjunguma.

โ€œAtas nama Bapak Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Batam berkolaborasi bersama TP PKK Kota Batam,โ€ kata Jefridin.

Melalui giat Pembinaan Akhlak Mulia bagi PKK Kelurahan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman dan ilmu terkait keimanan dan ketaqwaan, yang nantinya dapat diterapkan di tingkat keluarga masing-masing kader PKK.

โ€œKeimanan dan ketaqwaan perlu kita tanamkan pada tiap keluarga di Kota Batam melalui para kader PKK, tidak lain sebagai upaya terwujudnya kesejahteraan dan kerukunan keluarga yang ada di Kota Batam,โ€ jelas Jefridin.

Melalui pertemuan yang juga dihadiri oleh Majelis Taโ€™lim ini juga sebagai wadah bersilaturahmi antar ibu-ibu di Kecamatan Lubukbaja. Pada kesempatan itu Pembinaan Akhlak Mulia diisi dengan tausiah agama dari Ustadz Maryono.

โ€œJuga ini baik sebagai ajang silaturahmi dan menerapkan habluminannas. Karena tidak mungkin sempurna habluminallah jika hubungan habluminannas tidak kita jaga,โ€ ujar Jefridin.

Menurutnya, habluminallah sebagai bentuk hubungan ummat manusia secara vertikal antara manusia dengan Allah SWT, seperti sholat dan puasa serta ibadah serupa. Sedangkan, habluminannas merupakan hubungan baik sesama manusia seperti silaturahmi antar kader PKK Kota, PKK Kecamatan, PKK Kelurahan dan Majelis Taโ€™lim ini.

โ€œDengan tausiah agama yang disampaikan penceramah ini semoga ibu-ibu mendapat ilmunya dan dapat diamalkan. Karena selain kita memerlukan kebutuhan jasmani juga kita manusia butuh siraman bagi rohani,โ€ katanya.

Menyampaikan pesan Wali Kota Batam dan Ketua TP PKK Kota Batam, Jefridin mengajak masyarakat untuk menjaga kekompakan dan persatuan untuk Kota Batam yang maju dan masyarakat sejahtera.

โ€œMari jaga keamanan dan kondisifitas Batam, kompak kita bersatu bersama jangan mudah diadu domba dan terpecah belah. Dengan persatuan kita bangun Batam menuju kota baru,โ€ ajaknya.

Tokoh masyarakat Kelurahan Tanjunguma, menghaturkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Batam atas terselenggaranya pembinaan akhlak mulia di Kelurahan Tanjunguma.

โ€œTerimakasih Pemko Batam yang sangat peduli dengan keluarga di Tanjunguma dan juga memperhatikan lansia-lansia di Kota Batam,โ€ katanya.

 

Mungkin Anda juga menyukai

DD