๐“๐ข๐ง๐ ๐ค๐š๐ญ๐ค๐š๐ง ๐Š๐ž๐ข๐ฆ๐š๐ง๐š๐ง ๐๐š๐ง ๐Š๐ž๐ญ๐š๐ช๐ฐ๐š๐š๐ง ๐Œ๐ž๐ฅ๐š๐ฅ๐ฎ๐ข ๐๐ž๐ฆ๐›๐ข๐ง๐š๐š๐ง ๐€๐ค๐ก๐ฅ๐š๐ค ๐Œ๐ฎ๐ฅ๐ข๐š ๐€๐ ๐š๐ซ ๐‘๐ฎ๐ฆ๐š๐ก ๐“๐š๐ง๐ ๐ ๐š ๐๐š๐ก๐š๐ ๐ข๐š

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ- Ketua TP PKK Kota Batam, Marlin Agustina Rudi diwakili Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. menghadiri acara Pembinaan Akhlak Mulia Tim Penggerak PKK Kota Batam, Senin (4/12/2023). Pembinaan Akhlak Mulia yang diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Batam ini diselenggarakan berkolaborasi dengan TP PKK Kota Batam.

Kegiatan ini dilaksanakan di dua tempat berbeda, yakni di halaman Masjid Al-Fuzan dan di Perumahan GPI Kelurahan Tiban Indah, Kecamatan Sekupang. Melalui kegiatan pembinaan Akhlak Mulia ini, Jefridin berharap dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat Kota Batam.

โ€œKegiatan hari ini adalah bentuk kolaborasi antara Pemko Batam dengan TP PKK Kota Batam. Diadakannya kegiatan ini adalah untuk membina dan menambah pengetahuan Ibu-ibu anggota PKK dan majelis taklim yang ada di Batam. Selain meningkatkan keimanan dan ketaqwaan juga dapat mempererat tali silahturahmi antara pengurus TP PKK kota dengan PKK kecamatan, TP PKK kelurahan serta Majelis Ta’lim se kota Batam,โ€ ujar Jefridin dalam sambutannya.

Ia berharap melalui tausiah agama yang akan disampaikan penceramah diharapkan dapat memberikan pencerahan kepada Ibu-ibu yang mengikuti kegiatan Pembinaan Akhlak Mulia ini. Dari ceramah yang disampaikan ustadz tentunya akan ada ilmu pengetahuan yang dapat diserap sehingga dapat diterapkan dalam menjalankan kehidupan sehari-hari. Sebagai mahkluk hidup menurutnya manusia memerlukan kebutuhan jasmani dan rohani.

โ€œKebutuhan jasmani, jika tidak terpenuhi tentu fisik akan menjadi lemah. Untuk itu Kita perlu makan, agar jasmani Kita kuat. Begitu juga dengan rohani Kita harus mendapatkan pencerahan agar mendapatkan ketenangan jiwa, agar jiwa Kita tidak hampa. Agar hati menjadi bersih tanpa ada rasa prasarangka. Itu lah mengapa Bu Marlin Agustina berkolaborasi dengan Pemko Batam menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Akhlak Mulia agar dalam menjalani kehidupan rumah tangga Kita bahagia,โ€ jelasnya.

Selain itu dalam kehidupan yang harus dijaga adalah Hablu Minaullah, hubungan dengan pencipta sesuai agama masing-masing. Bagi seorang muslim wajib melaksanakan salat lima waktu dan ibadah sunat lainnya. Selanjutnya menjaga Hablu Minanas, hubungan antara sesama manusia. Ini harus dijaga jangan sampai bermasalah dengan orang lain.

โ€œBatam yang dibangun tidak lain tidak bukan agar nyaman ditempati tanpa ada kekurangan dan masyarakat merasa terayomi. Batam merupakan miniatur Indonesia, seluruh agama, suku dan adat budaya ada di sini. Namun Kita tetap dalam satu kerangka NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Dengan kemajemukan di Kota Batam, Alhamdulillah Batam mendominasi sehingga Provinsi Kepulauan Riau berhasil meraih indeks kerukunan umat beragama tertinggi. Dengan nilai indeks kerukunan umat beragama tahun 2022 di Kepri mencapai 85,78,โ€ paparnya.

Dikesempatan itu Ia juga mengatakan bahwa pada 14 Februari 2024 pesta demokrasi sudah berlangsung untuk memilih Presiden, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kota. Mengingat saat ini sudah masuk tahapan kampanye, pesan Wali Kota agar masyarakat Kota Batam menjaga kekompakan dan kebersamaan. Meski berbeda pilihan namun persatuan dan kesatuan harus tetap dijaga. Usai menyampaikan sambutannya, Jefridin menyerahkan bingkisan sembako untuk para lansia di dua lokasi itu.(*)

Mungkin Anda juga menyukai