𝐉𝐞𝐟𝐫𝐢𝐝𝐢𝐧 𝐀𝐩𝐫𝐞𝐬𝐢𝐚𝐬𝐢 𝐊𝐞𝐤𝐨𝐦𝐩𝐚𝐤𝐚𝐧 𝐌𝐚𝐬𝐲𝐚𝐫𝐚𝐤𝐚𝐭 𝐊𝐞𝐜𝐚𝐦𝐚𝐭𝐚𝐧 𝐍𝐨𝐧𝐠𝐬𝐚

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Meski turun hujan namun masyarakat Kecamatan Nongsa tetap semangat untuk menghadiri acara Puncak Semarak Nongsa Kreasi Tahun 2023 di Komplek Mega Techno City (MTC) Batu Besar, Nongsa, Minggu (3/12/2023). Kota Batam, Muhammad Rudi diwakili Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. mengapresiasi dan berterimakasih atas partisipasi masyarakat Kecamatan Nongsa yang telah hadir pada pagi ini. Ramainya masyarakat Kecamatan Nongsa yang hadir menjadi bukti bahwa masyarakat Nongsa sangat kompak. Dalam kesempatan itu, Jefridin juga melepas peserta pawai kreasi tahun 2023.

“Saya atas nama Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi dan Ketua TP PKK Kota Batam, Marlin Agustina mengapresiasi dan berterimakasih kepada Camat dan jajarannya yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Terlebih event ini diselenggarakan dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi Batam (HJB) ke-194. Apresiasi setinggi-tingginya kepada masyarakat Kecamatan Nongsa yang sudah mendukung penuh kegiatan pada pagi ini. Meski hujan namun masyarakat yang hadir begitu ramai,” ucapnya yang hadir bersama Ketua DWP Kota Batam, Hariyanti Jefridin.

Di acara Puncak Semarak Nongsa Kreasi Tahun 2023 ini begitu banyak atraksi seni yang ditampilkan. Keterlibatan masyarakat untuk memeriahkan acara ini menurutnya merupakan hal yang luar biasa. Dengan begitu akan tercipta kolaborasi antara masyarakat dengan pemerintah.

“Kegiatan pagi ini luar biasa sekali. Masyarakat cukup atraktif tampil. Mereka memberikan penampilan terbaiknya untuk mendukung acara yang sudah ditaja secara bersama-sama ini. Terus pertahankan kekompakan ini. Karena Kita semua harus bersatu padu dalam mendukung pembangunan di Kota Batam ini,” ucapnya semangat.

Diungkapkannya kegiatan positif seperti ini harus diselenggarakan berkelanjutan. Bukan hanya dapat menjalin kekompakan diantara masyarakat juga dapat menghidupkan usaha mikro di Kecamatan Nongsa.

“Kegiatan ini selain sebagai sarana untuk silahturahmi, sarana hiburan juga dapat menghidupkan perekonomian masyarakat setempat. Ke depan Kita selenggarakan lebih lama lagi, sehingga pelaku UKM bisa berdagang sehingga ekonomi keluarga dapat terbantu,” tuturnya usai menutup pelaksanaan acara Semarak Nongsa Kreasi Tahun 2023.

Dalam kesempatan itu, Ia juga menyampaikan pesan Wali Kota Batam agar masyarakat menjaga agar Batam aman, nyaman dan kondusif. Masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh informasi yang belum diketahui kebenarannya. Ia mengajak agar masyarakat kompak bersatu mendukung pembangunan Kota Batam menuju Kota Baru.

Camat Nongsa Arfandi mengungkapkan kegiatan ini terselenggara atas kolaborasi Kecamatan Nongsa dengan TP PKK Kota Batam. Dipaparkannya bahwa kegiatan berlangsung semarak. Acara Semarak Nongsa Kreasi Tahun 2023 diisi lomba tari kreasi, senam kreasi dan lomba joged 60-an.

“Jumlah peserta yang terlibat dalam lomba ini berjumlah 450 orang. Diikuti perwakilan RW dari kelurahan. Kegiatan ini merupakan ajang silahturahmi untuk memupuk kekompakan diantara masyarakat Kecamatan Nongsa,” pungkasnya.(*)

 

Mungkin Anda juga menyukai