𝐉𝐞𝐟𝐫𝐢𝐝𝐢𝐧 𝐔𝐧𝐠𝐤𝐚𝐩 𝐏𝐞𝐫𝐥𝐮 𝐊𝐨𝐥𝐚𝐛𝐨𝐫𝐚𝐬𝐢 𝐚𝐧𝐭𝐚𝐫𝐚 𝐎𝐫𝐚𝐧𝐠𝐭𝐮𝐚, 𝐏𝐞𝐦𝐞𝐫𝐢𝐧𝐭𝐚𝐡 𝐝𝐚𝐧 𝐌𝐚𝐬𝐲𝐚𝐫𝐚𝐤𝐚𝐭 𝐮𝐧𝐭𝐮𝐤 𝐊𝐞𝐦𝐚𝐣𝐮𝐚𝐧 𝐏𝐞𝐧𝐝𝐢𝐝𝐢𝐤𝐚𝐧 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakili Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. menyampaikan untuk kemajuan pendidikan di Kota Batam maka harus ada kolaborasi yang baik antara lembaga informal, formal dan non formal. Karena ketiga lembaga tersebut bertanggung jawab terhadap pendidikan. Hal ini disampaikannya diacara Parenting Seminar di Tembesi, Senin (4/12/2023).

Dipaparkannya lembaga informal adalah orang tua, yang bertugas mendidik ahlak anak. Karena bagaimana karakter anak di luar merupakan cerminan orang tua. Selanjutnya lembaga formal, pemerintah yang bertugas membuat acuan pembelajaran atau kurikulum. Mempersiapkan tenaga guru atau serta sarana dan prasarana mulai dari tingkat TK, SD hingga SMP. Terakhir Lembaga non formal, yakni masyarakat.

“Melalui acara pagi ini yang digagas oleh Sekolah Globe Nasional Plus, sudah tercipta kolaborasi antara Lembaga informal, formal dan non formal untuk kemajuan dunia pendidikan di Kota Batam. Untuk mencapai pendidikan yang lebih baik Kita harus bergandeng tangan bersama,” tuturnya.

Atas nama Pemerintah Daerah dan Bunda PAUD Kota Batam, Marlin Agustina Rudi, menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Sekolah Globe National Plus yang telah menggagas kegiatan ini. Dijelaskannya, bicara soal pendidikan, bicara soal masa depan. Karena pendidikan merupakan investasi yang tiada tara nilainya.

“Pendidikan sangat menentukan masa depan. Salah satu indikator menjadi Indonesia maju adalah pendidikan harus maju. Pendidikan itu sesunggungnya adalah proses pendewasaan anak manusia. Yang didewasakan adalah pengetahuan dari tidak tahu menjadi tahu. Tiga indikatornya yakni Afektif, Kognitif dan psikomotorik. Jika tiga indikator ini terpenuhi maka anak Kita disebut anak yang terdidik,” jelasnya didepan para orang tua murid yang hadir.

Ia menambahkan bahwa Wali Kota Batam berkomitmen untuk kemajuan pendidikan di Kota Batam. Selain membangun infrastruktur, Wali Kota juga berkomitmen untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang handal. Untuk kemajuan pendidikan di Kota Batam, melalui APBD setiap tahunnya dialokasikan untuk pendidikan anggaran lebih dari 20 persen.

Mungkin Anda juga menyukai