𝐑𝐮𝐝𝐢 𝐒𝐚𝐥𝐮𝐫𝐤𝐚𝐧 𝐁𝐚𝐧𝐭𝐮𝐚𝐧 𝐏𝐚𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐂𝐚𝐝𝐚𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐁𝐞𝐫𝐚𝐬 𝐏𝐞𝐦𝐞𝐫𝐢𝐧𝐭𝐚𝐡 𝐮𝐧𝐭𝐮𝐤 𝐌𝐚𝐬𝐲𝐚𝐫𝐚𝐤𝐚𝐭 𝐊𝐚𝐛𝐢𝐥

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Pemerintah Kota (Pemko) Batam bersama Perum Bulog dan Pos Indonesia kembali menyalurkan bantuan pangan cadangan beras pemerintah. Kali ini bantuan tersebut diserahkan untuk masyarakat Kelurahan Kabil.

Dalam sambutannya Rudi menyampaikan bantuan pangan cadangan beras tersebut sengaja diberikan pemerintah untuk masyarakat. Tujuannya tidak lain adalah untuk membantu meringankan beban masyarakat.

“Selain itu tentunya juga untuk menekan laju inflasi,” kata Rudi, Rabu (8/11/2023).

Rudi mengatakan harga kebutuhan pokok saat ini memang ada sedikit mengalami lonjakan. Hal itu disebabkan karena dampak dari luar, itu sebabnya pemerintah terus berupaya untuk membantu masyarakat.

Bantuan beras tahap II tersebut disalurkan oleh Perum Bulog bekerjasama dengan Pemko Batam dan Pos Indonesia. Tak hanya di Kelurahan Kabil, tapi juga disalurkan ke semua kelurahan yang ada di Kota Batam.

“Selain ini Pemko Batam juga ada bantuan program sembako subsidi yang juga rutin kita selenggarakan secara rutin,” kata Rudi.

Kepala Bulog Batam, Meirizal Sudyadi mengatakan bantuan beras ini diharapkan dapat membantu mengurangi pengeluaran masyarakat. Sebelumnya bantuan cadangan beras pemerintah juga telah disalurkan pada September dan Oktober 2023 lalu.

“Bantuan pangan ini diharapkan dapat menekan laju inflasi dan meringankan beban masyarakat,” katanya.

Mungkin Anda juga menyukai