𝐘𝐮𝐬𝐟𝐚 𝐇𝐞𝐧𝐝𝐫𝐢: 𝐌𝐚𝐫𝐢 𝐒𝐚𝐭𝐮𝐤𝐚𝐧 𝐒𝐞𝐦𝐚𝐧𝐠𝐚𝐭 𝐝𝐚𝐧 𝐊𝐞𝐛𝐞𝐫𝐬𝐚𝐦𝐚𝐚𝐧 𝐒𝐨𝐧𝐠𝐬𝐨𝐧𝐠 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 𝐊𝐨𝐭𝐚 𝐁𝐚𝐫𝐮 𝐝𝐞𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐒𝐞𝐦𝐚𝐫𝐚𝐤𝐤𝐚𝐧 𝐇𝐚𝐫𝐢 𝐉𝐚𝐝𝐢 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 𝐤𝐞-𝟏𝟗𝟒

𝐼𝑛𝑠𝑡𝑎𝑛𝑠𝑖 𝑃𝑒𝑚𝑒𝑟𝑖𝑛𝑡𝑎ℎ, 𝑃𝑒𝑟𝑢𝑠𝑎ℎ𝑎𝑎𝑛 𝑆𝑤𝑎𝑠𝑡𝑎 𝑑𝑎𝑛 𝑆𝑒𝑙𝑢𝑟𝑢ℎ 𝐸𝑙𝑒𝑚𝑒𝑛 𝑀𝑎𝑠𝑦𝑎𝑟𝑎𝑘𝑎𝑡 𝐷𝑖𝑖𝑚𝑏𝑎𝑢 𝑃𝑎𝑠𝑎𝑛𝑔 𝑈𝑚𝑏𝑢𝑙-𝑢𝑚𝑏𝑢𝑙 𝑆𝑒𝑟𝑡𝑎 𝑃𝑎𝑘𝑎𝑖 𝐵𝑎𝑗𝑢 𝐴𝑑𝑎𝑡 𝑀𝑒𝑙𝑎𝑦𝑢

Diskominfo Batam – Pemerintah Kota (Pemko) Batam mengajak seluruh elemen masyarakat Kota Batam untuk menyemarakkan Hari Jadi Batam (HJB) ke-194. Sebagaimana diketahui Batam akan berusia 194 tahun pada tanggal 18 Desember 2023 mendatang.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Batam, Yusfa Hendri yang juga sebagai Ketua Panitia HJB ke-194, mengimbau seluruh elemen masyarakat Kota Batam untuk sama-sama menyambut gembira dan ikut serta berpartisipasi merayakan HJB ke-194 dan menyatukan semangat kebersamaan seraya menyongsong semangat Batam Kota Baru.

“Wali Kota Batam Bapak Haji Muhammad Rudi juga telah mengeluarkan Surat Edaran (SE), Nomor 31, Tahun 2023, tentang peringatan Hari Jadi Batam ke-194 Tahun 2023,” kata Yusfa, Rabu (30/11/2023).

Yusfa mengatakan atas nama Pemko Batam pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat. Mulai dari instansi pemerintah, BUMN, perusahaan swasta, perguruan tinggi, hingga tingkat RW dan RT agar memasang umbul-umbul dan spanduk di lingkungan tempat kerja maupun perumahan.

Adapun dalam menyemarakkan HJB, Pemko Batam akan melaksanakan rangkaian acara antara lain Pawai Budaya, Ziarah Makam Zuriat Nong Isa, Upacara Hari Jadi Batam, Rapat Paripurna Istimewa dan Malam Anugerah Batam Madani.

“Informasi terkait tema dan logo, Peringatan Hari Jadi Batam ke-194 Tahun 2023 ini, dapat diunduh melalui https://bit.ly/HariJadiBatam194,” katanya.

Pemasangan umbul-umbul dan baliho dengan tema “Terus Melaju Menuju Batam Kota Baru” dapat mulai dilakukan tanggal 1 sampai 13 Desember 2023. Pihaknya berharap HJB ke-194 menjadi momentum untuk mempererat silaturahmi dan persatuan.

“Kepada para pegawai juga diimbau agar dapat berpakaian baju kurung Melayu lengkap,” ujarnya.

Selain itu Yusfa juga mengajak seluruh elemen masyarakat Kota Batam untuk dapat terus mendukung program pembangunan Kota Batam. Sebagai diketahui saat ini Wali Kota Batam Muhammad Rudi yang juga Kepala BP Batam terus berkomitmen untuk membangun semua sektor yang ada di Kota Batam.

“Mari terus dukung pembangunan Kota Batam, sebagaimana yang sudah dicanangkan Wali Kota Batam Terus Melaju Menuju Batam Kota Baru,” katanya.

Mungkin Anda juga menyukai