𝐉𝐞𝐟𝐫𝐢𝐝𝐢𝐧 𝐀𝐣𝐚𝐤 𝐊𝐞𝐥𝐨𝐦𝐩𝐨𝐤 𝐏𝐊𝐊 𝐑𝐖 𝐁𝐞𝐫𝐤𝐨𝐥𝐚𝐛𝐨𝐫𝐚𝐬𝐢 𝐖𝐮𝐣𝐮𝐝𝐤𝐚𝐧 𝐌𝐚𝐬𝐲𝐚𝐫𝐚𝐤𝐚𝐭 𝐲𝐚𝐧𝐠 𝐒𝐞𝐣𝐚𝐡𝐭𝐞𝐫𝐚

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakilkan Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. mengajak Kelompok PKK RW se-Kecamatan Sekupang berkolaborasi untuk mensukseskan 10 program Pokok PKK. Dengan tujuan untuk mewujudkan masyarakat Kota Batam yang sejahtera.

“Saya mengapresiasi dan berterimakasih kepada Ketua TP-PKK Kota Batam, Ibu Hj. Marlin Agustina yang sudah menginisiasi dikukuhkannya kelompok PKK tingkat RW ini. Kepada Ibu-ibu yang baru dikukuhkan Saya ucapkan selamat, semoga dapat menjalankan tugas sebagai Kelompok PKK RW,” ucap Jefridin usai menghadiri acara Penguatan Kelembagaan Organisasi Kelompok PKK RW Kota Batam di Harmoni One, Jumat (1/12/2023).

Pentingnya kolaborasi ini menurutnya untuk mengetahui permasalahan yang ada di tengah masyarakat. Sebagai kelompok PKK RW, tentunya akan lebih dahulu memperoleh informasi dari masyarakat di lingkungannya. Secara berjenjang Kelompok PKK mengkoordinasikan permasalahan yang ada untuk mencari jalan keluarnya.

“Setelah dikukuhkan Saya harap dapat langsung menjalankan tugas sesuai dengan 10 program pokok PKK. Jika memang ada permasalahan stunting, Germas atau apapun yang masuk dalam program pokok PKK segera sampaikan. Jika ini dilakukan, Saya yakin masyarakat akan sejahtera dan apa yang menjadi program nasional yang harus ditindaklanjuti daerah akan dapat Kita selesaikan secara bersama-sama,” pesan suami Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Batam, Hariyanti Jefridin.

Adapun 10 program pokok PKK diawali dengan Penghayatan dan Pengamalan Pancasila. Gotong royong, Pangan, Sandang, Perumahan dan Tata Laksana Rumah Tangga, Pendidikan dan Keterampilan, Kesehatan, Pengembangan Kehidupan Berkoperasi, Kelestarian Lingkungan Hidup dan Perencanaan Sehat.

“Mari sama-sama Kita bergandeng tangan mensukseskan pembangunan di Kota Batam. Pemerintah Kota Batam sudah meresmikan Kampung Germas di 38 kelurahan, melalui kelompok PKK RW mari Kita hidupkan Kampung Germas yang ada di lingkungan masing-masing. Mari bersama-sama Kita sukseskan 10 Program PKK untuk mencapai masyarakat Batam yang sejahtera. Sehingga visi Batam menjadi Kota Madani, Modern dan Sejahtera dapat terwujud,” paparnya.

Ketua TP-PKK Kota Batam sekaligus Wakil Gubernur Provinsi Kepri,Marlin Agustina Rudi menyampaikan melalui PKK ada kegiatan yang disinergikan dengan pemerintah. Kelompok PKK RW dapat bekerjasama dengan kelurahan untuk menyelenggarakan kegiatan ditingkat RT/RW.

“Tahun depan sebagai Ketua TP-PKK Kota Batam, akan dibuat kegiatan untuk tingkat tingkat kelurahan dan kecamatan. Kelompok PKK akan berkoordinasi dengan kelurahan dan kecamatan karena PKK ini merupakan pemberdayaan kesejahteraan keluarga,” tuturnya.

Diungkapkannya bahwa kelompok PKK memiliki peran penting dalam mendukung kesejahteraan masyarakat. Untuk itu Ia mengimbaunagar kader kelompok PKK aktif dalam tiap kegiatan yang dilaksanakan. Sehingga apa yang menjadi 10 program PKK dapat terlaksana dengan baik.

“Menjadi kader PKK ini adalah tugas mulia, karena kerjanya untuk kesejahteraan masyarakat. Untuk itu mati Kita bergandeng tangan, bersatu padu mendukung program pemerintah. Jangan mudah terpecah belah dan terprovokasi dengan berita yang belum diketahui kebenarannya,” pesannya.

Perwakilan Kader PKK RW 04 Tiban Baru, Fadillah mengucapkan terimakasih kepada Ketua TP-PKK Kota Batam, Marlin Agustina Rudi yang sudah memberikan suport sehingga dikukuhkannya Kelompok PKK RW Se Kecamatan Sekupang.

“Semoga kelompok PKK RW se Kecamatan Sekupang semakin maju. Kami siap belajar untuk kemajuan PKK Kota Batam,” ujarnya.(*)

 

Mungkin Anda juga menyukai

DD