𝐊𝐮𝐫𝐚𝐧𝐠𝐢 𝐏𝐞𝐧𝐠𝐞𝐥𝐮𝐚𝐫𝐚𝐧 𝐌𝐚𝐬𝐲𝐚𝐫𝐚𝐤𝐚𝐭, 𝐏𝐞𝐦𝐤𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 𝐒𝐚𝐥𝐮𝐫𝐤𝐚𝐧 𝐏𝐚𝐤𝐞𝐭 𝐒𝐞𝐦𝐛𝐚𝐤𝐨 𝐁𝐞𝐫𝐬𝐮𝐛𝐬𝐢𝐝𝐢 𝐮𝐧𝐭𝐮𝐤 𝐖𝐚𝐫𝐠𝐚 𝐒𝐮𝐛𝐚𝐧𝐠 𝐌𝐚𝐬

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦- Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam menyalurkan 268 paket sembako bersubsidi untuk masyarakat Kelurahan Subang Mas Kecamatan Galang di Kantor Lurah Subang Mas, Mingguh (28/01/2024). Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. bersama Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina dan Kepala Disperindag Kota Batam menyerahkan paket sembako bersubsidi kepada perwakilan masyarakat Kelurahan Subang Mas.

“Pemko Batam senantiasa memperhatikan kesejahteraan masyarakatnya. Kegiatan sembako bersubsidi ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan tiap tahunnya, karena ini merupakan kebijakan Wali Kota Batam,” ujar Jefridin mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

Dengan adanya sembako bersubsidi ini Ia berharap dapat mengurangi pengeluaran masyarakath Batam untuk mendapatkan kebutuhan pokok. Paket sembako bersubsidi dijual kepada masyarakat dengan harga Rp50 ribu. Seharusnya paket sembako yang terdiri dari 5 Kg beras, 1 liter minyak goreng dan 1 Kg gula pasir ini dibandrol dengan harga Rp57 ribu.

“Pemko Batam memberikan subsidi sebesar Rp57 ribu per paket. Kegiatan ini merupakan salah satu langkah dari Pemko Batam untuk mengintervensi harga pasar sehingga angka inflasi di Kota Batam dapat dikendalikan,” jelasnya.

Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Marlin Agustina Rudi mengatakan sembako bersubsidi ini merupakan program Pemko Batam yang dilaksanakan setiap tahun. Ia berharap kegiatan ini dapat dilakukan secara berkelanjutan oleh Pemko Batam.

“Dengan begitu dapat meringankan beban ekonomi masyarakat Kota Batam. Ini adalah bentuk perhatian dari pimpinan negeri kepada masyarakatnya,” ujarnya.(*)

Mungkin Anda juga menyukai