๐‰๐ž๐Ÿ๐ซ๐ข๐๐ข๐ง ๐’๐š๐ฅ๐ฎ๐ซ๐ค๐š๐ง ๐Ÿ๐Ÿ”๐Ÿ ๐๐š๐ค๐ž๐ญ ๐’๐ž๐ฆ๐›๐š๐ค๐จ ๐†๐ซ๐š๐ญ๐ข๐ฌ ๐ฎ๐ง๐ญ๐ฎ๐ค ๐Š๐๐Œ ๐๐Š๐‡ ๐๐ฎ๐ฅ๐š๐ฎ ๐€๐›๐š๐ง๐ 

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ – Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi membagikan Bantuan paket sembako gratis kepada 161 Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) di Pulau Abang Air Saga, Kecamatan Galang, pada Rabu (29/11/2023). Hadir Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina.

Jefridin menyampaikan, bantuan sembako gratis ini merupakan bentuk perhatian dari Pemerintah Kota Batam di bawah arahan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi untuk membantu dan meringankan beban perekonomian masyarakat Batam.

โ€œSalam dari Bapak Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. Penyerahan bantuan ini wujud nyata kepedulian Pak Wali dalam rangka membantu meringankan beban perekonomian masyarakat,โ€ kata Jefridin.

Ia menegaskan, bantuan ini tidak lain juga sebagai langkah dari Pemerintah Kota Batam untuk mengintervensi harga bahan kebutuhan pokok di pasaran, terutama pada komoditi beras. Pasalnya di daerah penghasil, satu kilogram beras dipasaran dijual seharga Rp 16 ribu perkilogram. Sedangkan di Batam, berdasarkan data dari Tim Monitoring Pengendalian Inflasi Daerah Kota Batam harga beras berhasil diintervensi pada kisaran harga Rp 12.800 perkilogramnya.

โ€œBerdasarkan data perkembangan harga komoditi pangan Tim Monitoring, terhitung tanggal 20 hingga 24 November 2023, allhamdulilah terjadi penurunan harga pada komoditi beras menjadi Rp 12.800 ribu perkilogram ini berkat upaya-upaya yang kita lakukan dalam mengintervensi harga bahan pokok,โ€ ujar Jefridin selaku Ketua Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Batam.

Satu paket sembako gratis ini sendiri berisi 10 kilogram beras premium, 1 liter minyak goreng, 1 kilogram gula pasir dan 1 pack susu kental manis. Jefridin berharap, pemberian bantuan sembako gratis dari pemerintah daerah ini dapat terus berjalan.

โ€œMudah-mudahan kedepan program ini dapat terus kita jalankan. Atas permintaan Pak Wali Kota Batam, Muhammad Rudi kita doakan dan dukung bersama pembangunan Batam terus berjalan agar masyarakat semakin sejahtera,โ€ katanya.

Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina menyampaikan terima kasih atas perhatian Pemerintah Kota Batam kepada masyarakat Kepri terutama Batam. Marlin mengajak masyarakat untuk turut menjaga persatuan, kesatuan dan kekompakan untuk pembangunan Batam yang semakin maju.

โ€œBatam sangat luar biasa dari segi pembangunan. Semoga pembangunan yang secara masif dilakukan Pemerintah Kota Batam ini, dapat menjadi contoh bagi daerah lain di Kepulauan Riau,โ€ katanya.

Mungkin Anda juga menyukai

DD