𝐒𝐚𝐥𝐮𝐫𝐤𝐚𝐧 𝐁𝐚𝐧𝐭𝐮𝐚𝐧 𝐊𝐏𝐌 𝐏𝐊𝐇 𝐊𝐞𝐜𝐚𝐦𝐚𝐭𝐚𝐧 𝐒𝐚𝐠𝐮𝐥𝐮𝐧𝐠, 𝐉𝐞𝐟𝐫𝐢𝐝𝐢𝐧: 𝐁𝐚𝐧𝐭𝐮 𝐑𝐢𝐧𝐠𝐚𝐧𝐤𝐚𝐧 𝐁𝐞𝐛𝐚𝐧 𝐄𝐤𝐨𝐧𝐨𝐦𝐢 𝐌𝐚𝐬𝐲𝐚𝐫𝐚𝐤𝐚𝐭

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi membagikan secara simbolis bantuan kepada 1.440 Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) Kecamatan Sagulung, di Top 100 Tembesi, pada Kamis (23/11/2023). Dengan tujuan membantu meringankan beban perekonomian masyarakat Batam.

“Bantuan ini tidak lain merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Pemerintah Kota Batam di bawah arahan Bapak Wali Kota Batam, Muhammad Rudi untuk kesejahteraan dan membantu perekonomian masyarakat,” kata Jefridin yang juga selaku Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Batam.

Bantuan yang diberikan kepada total 18.216 Keluarga Penerima Manfaat ini berisi 10 kilogram beras, 1 kilogram minyak goreng, 1 kilogram gula pasir, dan 1 pack susu kental manis.

“Semua ini berkat keberhasilan kita bersama dalam menangani permasalahan stunting dan kemiskinan ekstreme, semoga melalui bantuan ini dapat mengurangi permasalahan ekonomi masyarakat dan menyokong pembangunan Batam menuju kota maju dan modern,” ujarnya.

Menyampaikan pesannya Wali Kota Batam, Muhammad Rudi ditiap kesempatan, Jefridin mengajak masyarakat untuk kompak dan tidak mudah terpecah belah. Juga agar masyarakat turut menjaga keamanan dan kondusifitas Kota Batam. Karena dengan begitu, dapat membantu Pemerintah Kota Batam untuk menarik investor dan wisatawan mancanegara agar datang dan betah berada di Batam.

“Mari kita kompak, jangan mudah termakan berita bohong kita cermati dengan baik berita yang tersebar di media sosial. Dengan kita kompak maka menjaga Batam agar aman dan kondusif akan lebih mudah, sehingga investor datang membuka lapangan pekerjaan dan wisatawan menyumbangkan Pajak untuk kita,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu Jefridin turut menyampaikan berbagai bentuk pembangunan fisik atau infrastruktur yang tengah gencar dibangun oleh Pemerintah Kota Batam untuk mensejahterakan masyarakat. Tidak hanya fisik, berbagai program yang mensejahterakan perekonomian masyarakat juga telah dilaksanakan. Diantaranya, program sembako subsidi, pasar murah, pembagian beras gratis, dan saat ini disalurkan sembako gratis.

“Ini murni karena kebijakan Wali Kota kita yang berpihak kepada masyarakat. Kita membangun dan memperhatikan masyarakat tujuannya meringankan beban,” tegas Jefridin.

 

Mungkin Anda juga menyukai