𝐒𝐃𝐍 𝟎𝟎𝟏 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 𝐊𝐨𝐭𝐚 𝐑𝐚𝐢𝐡 𝐏𝐞𝐧𝐠𝐡𝐚𝐫𝐠𝐚𝐚𝐧 𝐒𝐞𝐤𝐨𝐥𝐚𝐡 𝐑𝐚𝐦𝐚𝐡 𝐀𝐧𝐚𝐤, 𝐑𝐮𝐝𝐢 : 𝐒𝐞𝐥𝐚𝐦𝐚𝐭 𝐝𝐚𝐧 𝐓𝐞𝐫𝐮𝐬 𝐃𝐢𝐭𝐢𝐧𝐠𝐤𝐚𝐭𝐤𝐚𝐧

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Wali Kota Batam Muhammad Rudi memberikan apresiasi kepada SDN 001 Batam atas keberhasilannya meraih penghargaan sebagai Sekolah Ramah Anak (SRA).

Hal itu disampaikan Rudi saat menghadiri acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) SDN 001 Batam Kota. Rudi hadir bersama Ketua TP-PKK Kota Batam yang juga Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina.

“Tahniah SDN 001 Batam Kota, mudah-mudahan penghargaan ini memberikan motivasi bagi kita semua untuk terus meningkatkan mutu pendidikan di Kota Batam,” kata Rudi, Kamis (23/11/2023).

Sekolah Ramah Anak merupakan institusi pendidikan yang mampu menjamin, memenuhi dan menghargai hak-hak serta partisipasi anak. Serta mampu memberikan perlindungan anak dari kekerasan, diskriminasi, dan perlakuan salah lainya selama mengenyam pendidikan.

Tujuan utama Sekolah Ramah Anak adalah untuk memastikan sekolah memiliki kurikulum dan protokol pendidikan yang mengakui dan memenuhi hak-hak dasar anak untuk memastikan kesejahteraan setiap siswa di sekolah.

“Sekolah Ramah Anak tidak hanya tentang komunikasi dengan anak saja, tapi juga mencakup lingkungan sekitar yang aman dan nyaman bagi anak. Mudah-mudahan apa yang masih kurang dapat terus disempurnakan,” katanya.

Rudi menjelaskan SDN 001 Batam Kota selama ini memiliki rekam jejak yang sangat baik. Itu sebabnya pihaknya berharap hal ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan.

“SDN 001 Batam Kota saya kira dari dulu sudah bagus, karena itu ini harus dijaga betul, kondisi lingkungan, keamanan dan kenyamanan anak-anak untuk belajar,” ujarnya.

Mungkin Anda juga menyukai