๐ƒ๐ฎ๐ค๐ฎ๐ง๐  ๐๐ž๐ฆ๐ข๐ฅ๐ฎ ๐ƒ๐š๐ฆ๐š๐ข ๐“๐š๐ก๐ฎ๐ง ๐Ÿ๐ŸŽ๐Ÿ๐Ÿ’ ๐–๐š๐ค๐ข๐ฅ๐ข ๐–๐š๐ค๐จ ๐‘๐ฎ๐๐ข, ๐‰๐ž๐Ÿ๐ซ๐ข๐๐ข๐ง ๐“๐š๐ง๐๐š๐ญ๐š๐ง๐ ๐š๐ง๐ข ๐ƒ๐ž๐ค๐ฅ๐šra๐ฌ๐ข ๐๐ž๐ฆ๐ข๐ฅ๐ฎ ๐ƒ๐š๐ฆ๐š๐ข ๐“๐š๐ก๐ฎ๐ง ๐Ÿ๐ŸŽ๐Ÿ๐Ÿ’

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakili Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. mengapresiasi diselenggarakannya Silaturahmi dan Deklarasi Damai FKPD, KPU, Bawaslu, Parpol, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda Kota Batam oleh Kapolresta Barelang di Hotel Davienna Kota Batam, Selasa (21/11/2023). Jefridin mengungkapkan silahturahmi ini sangat penting dalam rangka mensukseskan Pemilu Damai Tahun 2024. Dalam kegiatan itu juga dilaksanakan penandatanganan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 oleh perwakilan FKPD, Partai Politik, KPU, Bawaslu, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.

“Atas nama Wali Kota Batam, Haji Muhammad Rudi saya menyambut kegiatan ini dengan baik. Karena keamanan, kenyamanan dan ketentraman di Kota Batam harus tetap terjaga,” tuturnya.

Diungkapkannya bahwa menjaga keamanan dan kenyamanan di Kota Batam merupakan tanggung jawab bersama, bukan hanya tanggung jawab kepolisian saja. Untuk itu Ia juga mengajak agar masyarakat Kota Batam memberikan dukungan dan sama-sama menjaga agar Kota Batam aman, nyaman dan kondusif.

“Kondisi Batam aman, nyaman dan kondusif sangat penting. Batam hanya mengandalkan letaknya yang strategis, karena tidak memiliki hasil bumi yang bisa dijual. Pendapatan asli daerah Kota Batam bersumber dari pajak dan retribusi. Tentunya kedatangan orang ke Batam sangat diharapkan. Untuk itu situasi di Kota Batam harus aman, nyaman dan kondusif,” jelasnya.

Kepada perwakilan tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda yang hadir diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga keamanan dan kenyamanan selama berlangsungnya agenda nasional Pemilu pada tahun 2024.

“Kami selaku umara menitipkan kepada tokoh agama agar dalam khutbahnya dapat menyampaikan ajakan-ajakan kepada umat agar menjaga kondisi Kota Batam tetap aman, nyaman dan kondusif pada pelaksanaan Pemilu 2024. Kita di daerah harus mensukseskan pelaksaan Pemilu dan mari Kita doakan agar pelaksanan Pemilu pada 2024 berlangsung aman dan lancar,” harapnya.

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, mengatakan melalui kegiatan tersebut akan dilaksanakan Deklarasi Pemilu Damai Tingkat Kota Batam. Menurutnya ini merupakan kegiatan positif mengingat pada saat ini sudah berjalan dalam tahapan politik. Sehingga Deklarasi Pemilu Damai ini menurutnya perlu dilakukan bersama agar tidak ada lagi kerusuhan dan saling menjelekkan pasangan satu dengan yang lainnya.

โ€œSaya mengapresiasi jajaran di Polresta Barelang yang menyelenggarakan kegiatan ini dalam bentuk silahturahmi dan Deklarasi Pemilu Damai 2024. Saya harapkan apa yang menjadi larangan agar bisa ditaati dan dijalankan. Kita juga memiliki tim Penengakan Hukum terpadu (Gakkumdu) yang akan melakukan penindakan ketika terjadi pelanggaran dalam tahapan Pemilu,โ€ jelasnya.

Ia mengungkapkan bahwa Pemilu dilaksanakan selama 5 tahun sekali dan terus akan dilaksanakan. Untuk itu Ia mengajak agar selama Pemilu berlangsung harus saling menghormati dan menghargai antara Partai Politik, Calon Presiden dan Calon Legislatif. Ditegaskannya bahwa TNI-POLRI dan ASN netral, dan hanya mengawasi pelaksanaan Pemilu 2024 agar berjalan dengan aman dan lancar.

โ€œSemoga Kita saling menghargai dan Kita harus berkomitmen menjadikan Kota Batam aman dan kondusif. Kunci pembangunan di daerah adalah meningkatkan perekonomian yang aman dan kondusif,โ€ pungkasnya.(*)

 

Mungkin Anda juga menyukai