๐Œ๐š๐ซ๐ฅ๐ข๐ง ๐๐š๐ง ๐‘๐ฎ๐๐ข ๐๐ฎ๐ค๐š ๐‘๐€๐‡๐’ ๐๐š๐๐ฆ๐ข๐ง๐ญ๐จ๐ง ๐Ÿ๐ŸŽ๐Ÿ๐Ÿ‘

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ – Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina Rudi mengajak masyarakat memanfaatkan ruang-ruang yang tersedia untuk berolahraga. Aktivitas berolahraga membuat seseorang menjadi sehat, sehingga bisa membantu mengurangi biaya kesehatan.

โ€œOlah raga butuh tekad dan niat yang kuat. Tergantung kita mau atau tidak. Manfaatnya sangat besar bagi kesehatan,โ€ kata Marlin saat membuka RAHS Badminton 2023, Sparing & Tournsment, di GOR TM, Batamcentre, Kota Batam, Sabtu (18/11) pagi.

Marlin membuka turnamen bulutangkis itu bersama Wali Kota Batam sekaligus Kepala BP Batam H Muhammad Rudi. Turnamen ini mempertandingkan kelas ganda putra dan dan ganda putri. Sebanyak 16 pasangan ganda putra dari berbagai klub ambil bagian dalam turnamen ini. Sementara, 13 pasangan ganda putri bersiap memperebutkan hadiah dengan total Rp16,5 juta ini.

Wako Rudi, juga menyebutkan pentingnya masyarakat berolah raga untuk kesehatan mereka. Dengan selalu sehat, produktivitas masyarakat semakin meningkatkan dan biaya untuk kesehatan semakin berkurang dan bisa dimanfaatkan untuk yang lainnya.

Tak heran kalau dalam pembangunan infrastruktur, Rudi memang memberi ruang-ruang untuk aktivitas olahraga. Ada trotoar yang lebar untuk joging atau jalan sehat. Juga ada jalur-jalur sepeda untuk aktivitas olah raga dan bekerja.

Usai membuka, Marlin berpasangan dengan Rudi melakukan sparing melawan Founder RAHS Badminton Rani Rafitriani dan Harry Utama Siregar. Pada sparing ini, Wako Rudi tampak berkali-kali melakukan jump smash yang membuat mereka mendapatkan angka.

Pada kesempatan itu, Marlin mengaku senang karena minat masyarakat untuk berolah raga semakin tinggi. Terlebih setelah wabah pandemi covid19 kemarin. Berbagai cabang olah raga kini punya banyak peminat masing-masing.

โ€œBerolah raga lah dengan senang hati. Itu semua membuat kita menggapai banyak manfaat. Manfaat sehat dan bisa memperkuat silaturahmi,โ€ kata Ketua PIKORI BP Batam ini.

Menurut Marlin, Founder Rahs, Rani mempersiapkan turnamen ini sudah sejak tiga bulan lalu. Dia berharap, ada pebulutangkis hebat yang lahir dari setiap turnamen yang diselenggarakan.

โ€œKalau berbakat, jangan disembunyikan. Tunjukkan lewat pertandingan,โ€ kata Marlin dalam bait pantun penutup sambutannya.

Marlin menyampaikan bahwa kalah dan menang dalam setiap pertandingan itu hal yang lumrah. Namun, suatu pertandingan akan membuat seseorang termotivasi untuk menjadi yang terbaik.

Sebab, kata Ketua TP PKK Kota Batam ini, sebelum pertandingan, semua peluang ada di depan mata. Tergantung usaha untuk menggapai peluang terbaik itu. Tentu dengan persiapan-persiapan terbaik.

โ€œSelamat bertanding. Menang kalah itu biasa. Kalau kalah bisa menjadi bahan evaluasi kita untuk menjadi lebih baik lagi,โ€ kata Marlin.

 

Mungkin Anda juga menyukai