𝐉𝐞𝐟𝐫𝐢𝐝𝐢𝐧 𝐒𝐞𝐦𝐚𝐧𝐠𝐚𝐭𝐢 𝟓𝟔𝟏 𝐏𝐞𝐬𝐞𝐫𝐭𝐚 𝐔𝐣𝐢𝐚𝐧 𝐂𝐀𝐓 𝐏𝐏𝐏𝐊 𝐓𝐞𝐧𝐚𝐠𝐚 𝐆𝐮𝐫𝐮 𝐘𝐚𝐧𝐠 𝐁𝐞𝐫𝐬𝐚𝐢𝐧𝐠 𝐏𝐞𝐫𝐞𝐛𝐮𝐭𝐤𝐚𝐧 𝟐𝟕𝟕 𝐅𝐨𝐫𝐦𝐚𝐬𝐢

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Sebanyak 561 Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Formasi Tahun 2023 di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) mengikuti tes Computer Assisted Test (CAT) di Golden View, Minggu (19/11/2023).

Jefridin yang tiba lebih awal di lokasi ujian menyempatkan diri berdialog dengan peserta ujian. Sebelum mengikuti ujian, Jefridin menyemangati dan memotivasi para peserta tes PPPK yang akan mengikuti ujian.

“Semangat semua, semangat mengikuti ujian pada hari ini. Kalian akan menghadapi ujian sebentar lagi untuk itu harus fokus dalam mengikuti test ini,” pesannya.

Untuk formasi guru kelulusan dilakukan dengan sistem perangkingan. Sistem penilaian ini menurutnya berbeda dengan sistem penilaian untuk tenaga teknis yang menggunakan passingrade. Dijelaskannya jika formasi guru yang mendaftar 561 orang, maka hasil ujian akan di rangking dari rangking 1 sampai 277.

“Jadi yang akan lulus itu adalah peserta dengan nilai tertinggi dari rangking 1 sampai rangking 277. Yang dibawah nilai itu tentu tidak lulus. Untuk itu ikuti ujian ini dengan baik dan Saya doakan kalian lulus semua,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Jefridin juga menjelaskan tentang perubahan Undang-undang (UU) No. 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara menjadi UU No. 20 Tahun 2023. Sebagai calon PPPK menurutnya harus tahu tentang Undang-undang tersebut.

“Undang-undang itu merupakan kitab bagi Kita ASN. Karena tugas dan fungsi Kita sebagai seorang ASN diatur didalam UU tersebut. Sebagai seorang ASN tugas Kita adalah sebagai pelaksana kebijakan publik, memberikan pelayanan publik dan sebagai perekat persatuan bangsa,” katanya memberitahu.

Adapun jumlah pelamar PPPK tahun 2023 di lingkungan Pemko Batam sebanyak 3.545 peserta. Peserta yang memenuhi persyaratan berjumlah 1.877 peserta dan yang tidak memenuhi persyaratan berjumlah 1.668 peserta. Adapun jumlah formasi PPPK Tahun 2023 di lingkungan Pemko Batam berjumlah 844.

Untuk tenaga guru peserta yang mengikuti ujian CAT berjumlah 561 orang dengan formasi 277. Untuk tenaga kesehatan jumlah peserta ujian 470 orang dengan formasi 168 dan tenaga teknis peserta yang mengikuti ujian 864 peserta dengan 399 formasi.

Pelaksanaan ujian dilaksanakan di dua tempat, yakni Golden View Hotel dimulai 17 hingga 19 November 2023. Di Poltekes Kesehatan Tanjungpinang dilaksanakan 18 hingga 20 November 2023. Untuk pelaksanaan ujian akan dibagi menjadi tiga sesi pertama hari. Yang akan dimulai pukul 06.30 Wib hingga pukul 16.10 Wib.(*)

 

 

Mungkin Anda juga menyukai