๐๐ฎ๐ค๐š ๐’๐ž๐œ๐š๐ซ๐š ๐‘๐ž๐ฌ๐ฆ๐ข ๐’๐ž๐ซ๐š๐ฒ๐š ๐๐ž๐ซ๐๐ž๐ง๐๐š๐ง๐ , ๐‰๐ž๐Ÿ๐ซ๐ข๐๐ข๐ง ๐€๐ฃ๐š๐ค ๐Œ๐š๐ฌ๐ฒ๐š๐ซ๐š๐ค๐š๐ญ ๐Š๐ž๐ฅ๐ฎ๐ซ๐š๐ก๐š๐ง ๐’๐ž๐ซ๐š๐ฒ๐š ๐Š๐จ๐ฆ๐ฉ๐š๐ค ๐๐ž๐ซ๐ฌ๐š๐ญ๐ฎ

 

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakilkan Sekretaris Daerah Kota Bata, Jefridin, M.Pd. membuka secara resmi acara Seraya Berdendang 2023 di Gerai Putera Melayu, Kampung Seraya, Jumat (17/11/2023). Kegiatan Seraya Berdendang ini diisi dengan beragam lomba, dari lomba Karaoke tingkat RT/RW dan Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan (LKK) Kelurahan Kampung Seraya Tingkat Kelurahan Kampung Seraya Kecamatan Batuampar.

โ€œSaya atas nama Wali Kota Batam, Haji Muhammad Rudi mengapresiasi dan berterimakasih kepada masyarakat Kelurahan Seraya yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam acara Seraya Berdendang. Semoga acara ini berlangsung lancar dan membawa manfaat bagi Kita semua,โ€ ucapnya.

Melalui kegiatan ini selain menjadi ajang silahturahmi juga dapat meningkatkan kekompakan diantara warga di Kelurahan Seraya. Menurutnya kekompakan harus tercipta di Kota Batam agar tercipta Batam aman, nyaman dan kondusif. Diungkapkannya disetiap kesempatan Wali Kota Batam selalu mengimbau agar masyarakat Kota Batam senantiasa kompak bersatu dan bergandeng tangan mendukung pembangunan di Kota Batam.

โ€œIni merupakan kegiatan positif dan tentunya pemerintah akan memberikan dukungannya. Selain sebagai tempat menyalurkan bakat, tentunya lomba seperti ini bisa menjadi hiburan bagi Kita semua. Semoga melalui kegiatan ini silahturahmi senantiasa terjaga dan masyarakat Kota Batam khususnya di Kelurahan Seraya semakin kompak bersatu,โ€ ucapnya semangat.

Dituturkannya bahwa LKK merupakan mitra Kelurahan yang bertugas melakukan pemberdayaan masyarakat Kelurahan. LKK juga ikut serta dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan serta meningkatkan pelayanan masyarakat Kelurahan. Pemko Batam menurutnya sudah mengeluarkan Perwako No. 22 Tahun 2020 Tentang Pedoman Pembentukan Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan di Kota Batam. Adapun keanggotaan LKK terdiri dari perangkat RT, RW, PKK, Karang Taruna, Posyandu dan LPM di kelurahan tersebut.

โ€œTentunya pemerintah berterimakasih atas peran yang selama ini sudah dijalankan oleh LKK sebagai mitra pemerintah. Semoga LKK di tiap kelurahan dapat menjalankan tugas dan fungsinya, sehingga pemerintah dapat memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat,โ€ pungkasnya.(*)

 

Mungkin Anda juga menyukai