๐๐ž๐ซ๐ข๐ค๐š๐ง ๐๐จ๐ง๐ฎ๐ฌ ๐Š๐ž๐ฉ๐š๐๐š ๐ˆ๐ง๐ฌ๐š๐ง ๐Ž๐ฅ๐š๐ก๐ซ๐š๐ ๐š ๐๐ž๐ซ๐ฉ๐ซ๐ž๐ฌ๐ญ๐š๐ฌ๐ข ๐๐ข ๐Š๐จ๐ญ๐š ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ, ๐‰๐ž๐Ÿ๐ซ๐ข๐๐ข๐ง ๐”๐ง๐ ๐ค๐š๐ฉ ๐’๐ž๐›๐š๐ ๐š๐ข ๐๐ž๐ง๐ญ๐ฎ๐ค ๐€๐ฉ๐ซ๐ž๐ฌ๐ข๐š๐ฌ๐ข ๐ƒ๐š๐ซ๐ข ๐๐ž๐ฆ๐ค๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ – Pemerintah Kota (Pemko) Batam memberikan penghargaan kepada olahragawan (atlet), Pembina olahragawan (pelatih dan manajer) yang berprestasi yang telah memajukan olahraga Kota Batam. Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. mengungkapkan penghargaan tersebut diserahkan oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi bersama Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Marlin Agustina di Hotel Swisbell, Minggu (19/11/2023).

โ€œTadi secara bersama-sama telah Kita serahkan penghargaan kepada insan olahraga di Kota Batam. Saya atas nama Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi, mengapresiasi dan berterimakasih kepada atlet, pelatih dan manajer yang telah mengharumkan nama Batam melalui prestasi olahraga yang diraih,โ€ katanya bangga.

Selaku Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Batam, Ia mengungkapkan Pemko Batam telah menganggarkan bonus sebagai bentuk apresiasi melalui Perubahan APBD Tahun Anggaran 2023. Dipaparkannya bonus diberikan kepada seluruh atlet, pelatih, asisten pelatih dan manajer cabang olahraga (Cabor) yang berhasil memperoleh medali dan berprestasi mengharumkan nama Kota Batam pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) VIII Kepri Tahun 2022.

โ€œPada pelaksanaan POPDA, Kota Batam berhasil menjadi juara umum. Pada Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) V Kepri Tahun 2022 Kota Batam juga berhasil menjadi juara umum di Kabupaten Bintan. Ini merupakan satu prestasi yang membanggakan bagi masyarakat Kota Batam,โ€ ucap Ketua Persatuan Sepak Takraw (PSTI) Kota Batam.

Pemko Batam melalui Dinas Kepemudaaan dan Olahraga Kota Batam memberikan apresiasi kepada 34 cabang olahraga pada pelaksanaan Porprov dan 8 cabang olahraga pada pelaksaan Popda. Untuk ajang Porprov V Kepri, Pemko Batam memberikan penghargaan kepada 430 atlet, 77 orang pelatih, 38 manajer dan 135 pengurus cabang olahraga. Sementara pada ajang Popda VIII Kepri penghargaan diberikan kepada 131 atlet, 30 pelatih, 8 manajer, 131 orang tua atlet Popda dan 40 orang pengurus cabang olahraga.

โ€œTotal penghargaan diberikan kepada 1.020 orang yang terdiri dari atlet, pelatih, manajer, orang tua atlet Popda dan pengurus cabang olahraga. Semoga dengan adanya apresiasi ini dapat meningkatkan semangat dan menjadi motivasi bagi olahragawan di Kota Batam untuk meningkatkan prestasi olahraga di bidang cabang olahraganya masing-masing,โ€ harapnya.

Dijelaskannya olahraga prestasi sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan dan potensi olahragawan dalam rangka meningkatkan prestasi olahraga. Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah dan Masyarakat berkewajiban menggali, mengembangkan, memajukan olahraga serta memberikan apresiasi kepada insan olahraga yang berprestasi.

Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Marlin Agustina mengapresiasi Pemko Batam yang telah memberikan perhatian kepada olahragawan, atlet dan manajer olahraga. Penghargaan ini sebagai reward dari Pemko Batam untuk meningkatkan prestasi atlet di Kota Batam.

“Tugas utama kalian adalah belajar, raih prestasi dan mimpi. Semangat terus jangan pernah berputus asa. Kalah menang hal yang biasa, jadikan itu sebagai evaluasi dan pengalaman dalam meningkatkan kemampuan berolahraga,” katanya menyemangati.(*)

 

Mungkin Anda juga menyukai