Amsakar Sebut Kader Posyandu dan Kader Kelurahan Siaga Sebagai Pahlawan

Media Center Batam – Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, menyebut para Kader Posyandu dan Kader Kelurahan Siaga sebagai pahlawan. Hal itu ia katakan mengingat tugas para kader yang ikut andil menyiapkan generasi bangsa.

“Ini sangat luar biasa. Ini adalah tugas kebangsaan, para Kader Posyandu dan Kelurahan Siaga ini menyelamatkan generasi bangsa,” kata Amsakar saat menyerahkan secara simbolis insentif Kader Posyandu dan Kelurahan Siaga Kecamatan Batuampar, Jumat (18/3/2022).

Ia menyampaikan, istilah pahlawan tersebut disematkan karena para kader Ini adalah pejuang menciptakan generasi unggul dan pejuang menciptakan kader masa depan.

“Kita semua bekerja bagaimana menciptakan generasi kompetitif. Para kader ini adalah ujung tombaknya,” kata Amsakar.

Ia mengatakan, Indonesia pada 2025 hingga 2035 akan menghadapi bonus demografi. Di masa itu, diperkirakan 70 persen penduduk Indonesia berada pada usia produktif.

“Untuk itu, perlu disiapkan dari sekarang generasi yang sehat, generasi yang mampu berkompetisi,” pesan Amsakar.

Selain itu, untuk urusan insentif, kata dia, meski angka yang diberikan masih terhitung sedikit, setidaknya ada perhatian dari pemerintah.

“Berbicara insentif ini, tentu belum seimbang dengan beban yang dijalankan para kader. Tapi, keikhlasan ini yang luar biasa. Mengerjakan sesuatu yang ikhlas, hidup aman dan bernilai ibadah. Mudah-mudahan apa yang didapat ada nilai berkah,” katanya.

“Kerjakan tugas dengan total demi anak cucu ke depan,” tutup Amsakar.

Mungkin Anda juga menyukai